​Prof Abdul Haris, Alumnus Tebuireng, Rektor UIN Maliki Malang yang Produktif Nulis Puisi

​Prof Abdul Haris, Alumnus Tebuireng, Rektor UIN Maliki Malang yang Produktif Nulis Puisi Prof Abd Haris. foto: istimewa

MALANG, BANGSONLINE.com - Gonjang-ganjing pemilihan Rektor (Pilrek) UIN Maulana Malik Ibrahim Jawa Timur berakhir. Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin akhirnya melantik Prof Abdul Haris, alumnus Pesantren Tebuireng Jombang Jawa Timur yang juga dosen UIN Sunan Ampel Surabaya sebagai rektor UIN Maulana Malik Ibrahim periode 2017-2021 di Jakarta, Jumat (28/7/2017).

Padahal sebelumnya Prof Mudjia Rahardjo yang menjabat sebagai rektor selama 1 periode masih menyatakan bahwa dirinya yang terpilih sebagai rektor.

”Saya terpilih kembali menjadi rektor UIN, SK sudah saya terima,” kata Mudjia Rahardjo kepada Pos. ”Saya ditahan tidak boleh kembali ke , dan ternyata terpilih kembali. Alhamdulillah,” tegas Guru Besar bidang linguistik ini bahagia.

Para civitas akademika di sampai siang tadi juga belum ada yang tahu siapa yang terpilih sebagai rektor. Namun tak lama kemudian informasi dilantiknya Prof Abdul Haris sebagai Rektor menyebar. Apalagi Prof Abdul Haris menulis puisi di grup WhatsApp (WA) Santri Tebuireng berjudul Pelantikan, Penuhi Janji untuk Dilakukan. 

Inilah puisi sang rektor baru itu:

Entahlah.

Apa hendak dikata.

Janji sudah diucapkan.

Dibimbing Menteri Agama.

Lakukan yang terbaik untuk bangsa.

Melayani berkhidmat untuk semua.

Dengan niat lillahi ta’ala tanpa cela.

Hari ini.

Menteri menasehati.

Amat sangat kumengerti

Begitu sangat berarti bagi diri

Tanggungjawab kupikul sendiri

Tugas untuk memenuhi sampai mati.

Melaporkan semua usaha kepada ilahi rabbi

Tidak cukup hanya sampai di sini

Hisab dengan pertanyaan malaikat yang bertubi-tubi

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO