Kementerian BUMN Tinjau Kesiapan Toko Pengecer Semen Harga Terjangkau di Papua

Kementerian BUMN Tinjau Kesiapan Toko Pengecer Semen Harga Terjangkau di Papua Deputi Bidang Pertambangan dan Industri Strategis Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno didampingi Bupati Puncak Jaya Henock Ibo bersama Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia Ahyanizzaman saat meninjau kesiapan toko pengecer semen yang ada di Kabupaten Puncak Jaya dan Wamena.

PUNCAK JAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai tindak lanjut kesiapan logistik terkait program semen harga terjangkau di Papua, Kementerian BUMN melakukan peninjauan ke toko-toko pengecer di Kabupaten Puncak Jaya dan Wamena.

Peninjauan dipimpin oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media, Kementrian BUMN, Fajar Harry Sampurno.

Ikut mendampingi dalam peninjauan tersebut Direktur Pemasaran dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman serta Direktur Komersial PPI, Trisilo Ari Setiyawan.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Stratrgis dan Media, Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan bahwa pada prinsipnya pemerintah menginginkan seluruh masyarakat Indonesia di mana pun berada mendapatkan pelayanan yang sama.

"Untuk itu pemerintah terus melakukan kebijakan untuk membantu rakyat," katanya.

Sementara saat peninjauan, Bupati Puncak Jaya Henock Ibo mengeluhkan mahalnya harga semen di Puncak Jaya yang mencapai Rp 2 juta per zak. Menurutnya, hal ini membuat pembangunan terhambat.

Simak berita selengkapnya ...