Ponpes Tebuireng Sembelih Hewan Kurban Selama Tiga Hari

Ponpes Tebuireng Sembelih Hewan Kurban Selama Tiga Hari Panitia menyupkan daging kurban yang akan dibagikan kepada warga di halaman utama Ponpes Tebuireng, Jumat (1/9/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ponpes Jombang akan menyembelih hewan kurban selama tiga hari berturut-turut. Pada hari pertama, Jumat (1/9/2017) panitia kurban sudah menyembelih 4 sapi dari total 19 ekor sapi yang disediakan.

Selain menerima kurban sapi, panitia juga akan menyembelih sebanyak 4 ekor kambing. "Total kami menerima 19 ekor sapi, dan 5 ekor kambing. Ini didistribusikan mulai sekarang sampai hari Minggu (3/9/2017) nanti," ujar Ustad Iskandar, Kepala Ponpes , Jumat (1/9/2017).

Ia menjelaskan, dalam pendistribusian hewan kurban itu dibagi pada tiga kategori penerima. Untuk hari pertama dibagikan pada warga sekitar ponpes. Pada hari kedua dibagikan untuk warga yang lebih dari pondok. Sedangkan pada hari ketiga dibagikan pada para ustad dan karyawan ponpes.

"Total ada 2000 paket daging kurban yang kita bagikan untuk tahun ini," beber Ustad Iskandar.

Dalam pantauan Bangsaonline.com, warga penerima daging kurban berbaris menunggu giliran penyerahan dari panitia. Satu persatu warga menerima daging kurban yang diserahkan langsung oleh panitia di halaman utama Pinoes . (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO