Disdukcapil Tuban Dapat Tambahan 4.000 Blangko e-KTP

Disdukcapil Tuban Dapat Tambahan 4.000 Blangko e-KTP

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masyarakat Kabupaten Tuban yang melakukan pengajuan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) semakin meningkat. Hal ini membuat Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tuban mengalami kekurangan blangko bahan baku e-KTP beberapa waktu terakhir.

Menurut Kepala Disdukcapil Kabupaten Tuban, Joni Martoyo, kekurangan blangko itu terjadi karena kiriman dari pemerintah pusat sempat tersendat. Untuk menutupi kekurangan tersebut, pihaknya telah mengajukan tambahan blangko e-KTP kepada Pemerintah Pusat beberapa waktu lalu agar secepatnya dapat segera dikirim.

"Alhamdulillah, saat ini kita dapat tambahan 4.000 lembar blangko e-KTP dari Pemerintah Pusat. Setelah mendapatkan kiriman blangko dari pemerintah pusat ini, kami langsung melakukan proses pencetakan," jelas Joko kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (3/10).

Joko berharap agar ke depan blangko e-KTP tetap tersedia, sehingga proses pencetakannya dapat terus dilakukan. “Dalam sehari kita dapat mencetak sebanyak 500 blangko e-KTP,” pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO