Bupati Madiun Launching Tahapan Pilkada 2018

Bupati Madiun Launching Tahapan Pilkada 2018 Bupati beserta istri ketika melaunching pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Madiun pada tahun 2018 mendatang.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Bupati Madiun H. Muhtarom, melaunching tahapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Madiun tahun 2018. Launching dilakukan di Pendopo Graha Ronggo Djumeno Kabupaten Madiun di Mejayan-Caruban, Kamis (5/10) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Muhtarom mengajak untuk membangun demokrasi dengan mengedepankan azas keseimbangan dan saling menghormati. Perbedaan yang ada merupakan kunci keberhasilan dalam proses pembangunan dalam rangka mewujudkan harapan bersama yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara lahir maupun batin.

“Mari kita jadikan budaya pemilihan umum sebagai bagian dari implementasi pelaksanaan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ber Bhineka Tunggal Ika,” ujar H. Muhtarom.

Ditambahkan, pelaksanaan Pemilukada juga membutuhkan dukungan dari stakeholders di luar penyelenggara yaitu pemerintah daerah, jajaran Kepolisian/Polres, jajaran TNI/Kodim, pemerintah desa dan juga masyarakat.

“Dalam Demokrasi kedepankan azas keseimbangan dan saling menghormati perbedaan yang ada danmerupakan kunci keberhasilan dalam proses pembangunan dalam rangka mewujudkan harapan bersama yaitu terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara lahir maupun batin,” ajak Muhtarom.

Bupati mengingatkan, ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pada pelaksanaan tahapan Pemilukada, yaitu jadwal tahapan Pemilukada, netralitas aparatur sipil negara, data penduduk pemilih yang telah mengikuti perekaman E-KTP, jadwal dan pelaksanaan kampanye dan tata cara pemungutan dan penghitungan suara.

Acara launching juga dihadiri Ketua KPUD Jawa Timur, Wakil Bupati Madiun, Ketua DPRD, Anggota Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat dan Muspika se-Kabupaten Madiun serta Kades/Kakel se Kabupaten Madiun. (hen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO