Korem 083/BDJ Siap Amankan Pilkada 2018

Korem 083/BDJ Siap Amankan Pilkada 2018 Dari kiri-Letkol Arm Muridan, Kolonel Inf Bangun Nawoko serta Dandim baru 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Terkait Pilkada 2018 mendatang, Komandan Korem (Danrem) 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Bangun Nawoko menyatakan pihaknya telah siap mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi tersebut, khususnya di wilayah Malang.

"Kita semua tahu bahwa pilkada akan digelar 2018 tahun depan. Saya sudah memberikan arahan khusus kepada jajaran untuk menjaga kondusivitas selama pesta demokrasi itu berlangsung," tegasnya kepada wartawan usai pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu, dari Letkol Arm Muridan selaku Komandan Kodim 0818 lama Kepada Letkol Inf Ferry Muzawwad sebagai Dandim 0818 yang baru, Selasa (24/10).

Ia mengimbau kepada setiap prajurit TNI agar bisa menjaga netralitasnya. “Saya tegaskan bahwa netralitas menjadi sangat penting dan semua itu guna memberikan jaminan pelaksanaan Pilkada yang baik, khususnya di wilayah Malang ini,” kata dia di Markas Kodim 0818 jalan Panji Kepanjen.

Ferry juga mengimbau agar sinergitas antara TNI dan Polri selalu tercipta dalam menjaga pelaksanaan Pilkada. "Tidak hanya unsur aparat keamanan saja, Pemerintah Daerah dan masyarakat juga harus terlibat menjaga kondusifitas selama Pilkada nanti,” tutur Mantan Asops (Asisten Operasi) Kaskostrad itu.

“Oleh karenanya kerjasama yang baik antara TNI dan Polri sekali lagi, dan dengan Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Saya yakin TNI dan Polri sudah komitmen untuk menjaga netralitasnya, khususnya untuk mensukseskan penyelenggaraan Pilkada tahun depan ini dengan baik,” tegasnya. (thu/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO