Dilantik Agung Laksono, Ning Diana Resmi Nahkodai PDK Kosgoro Bojonegoro

Dilantik Agung Laksono, Ning Diana Resmi Nahkodai PDK Kosgoro Bojonegoro

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Diana Hargianti resmi memimpin Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Pimpinan Derah Kolektif (PDK) Bojonegoro, Jawa Timur. Ning Diana, sapaan akrabnya, dilantik oleh Ketua Kosgoro Pusat, Agung Laksono, Sabtu siang (19/11).

Pelantikan pengurus Bojonegoro itu berjalan meriah, karena dirangkai dengan jalan sehat bersama ratusan kader dan masyarakat. Selain itu sejumlah pejabat Pemkab Bojonegoro juga hadir.

"Kami siap bekerja. Siap melaksakan perintah pimpinan pusat, salah satunya membantu masyarakat dalam rangka peningkatan perekonomian serta pendidikan," ujar perempuan berwajah cantik itu.

Sementara Agung Laksono meminta agar ke depan Kosgoro lebih fokus dan terarah kegiatannya. Selain itu sumber daya manusia juga harus ditingkatkan, khususnya di Bojonegoro.

"Adanya sumber daya alam yang melimpah di Bojonegoro harus diimbangi dengan kualitas pendidikan atau SDM yang tinggi. Ke depan di Bojonegoro harus muncul kader-kader terbaik dalam rangka ikut memajukan Bojonegoro dan Indonesia," katanya.

Agung juga meminta agar Kosgoro ke depan juga menggarap perekonomian hingga tingkat bawah. "Saat ini Kosgoro Jatim telah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga, yaitu penggarapan lahan tebu seluas tiga ribu hektare. Termasuk di Bojonegoro juga seluas 300 hektar, yang akan digarap oleh teman-teman daerah," paparnya.

Kata dia, penggarapan lahan tebu itu dilakukan secara manual, baik penebangan maupun perawatannya. "Mekanikel saja, karena nanti cost yang dikeluarkan sedikit sedangkan pendapatan dari penjualan gulanya banyak, sehingga Kosgoro akan terus berkembang," bebernya. (nur/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO