Jalin Silaturahmi, NU dan Muhamadiyah Satu Suara Dalam Pilkada Lumajang

Jalin Silaturahmi, NU dan Muhamadiyah Satu Suara Dalam Pilkada Lumajang Pertemuan antara PCNU dan PD Muhamadiyah bersama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Thoriqul Haq dan Indah Amperawati. foto: IMRON/ BANGSAONLINE

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Nadlatul Ulama (PCNU) dan Pengurus Daerah (PD) Muhamadiyah Kabupaten Lumajang menggelar pertemuan untuk menyatukan kebersamaan, kemintraan, maupun tujuan bersama dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018 nanti.

Pertemuan terbuka seluruh pengurus itu dilaksanakan di aula Kantor PCNU setempat, jalan Musi, Desa Sumberejo, Kecamatan Sukodono, Senin (01/01). Selain seluruh pengurus dua lembaga itu, juga nampak hadir bakal calon bupati Lumajang beserta wakilnya, H. Thoriqul Haq dan Indah Amperawati. Mereka berdua datang bersama dalam satu mobil.

Plt Ketua PCNU Lumajang, H. Nus Sahid mengatakan bahwa tujuan silaturahmi antara NU dan Muhamadiyah ini untuk menyatukan program maupun tujuan bersama dalam pemilihan bupati nanti.

"Kita menyatukan kebersamaan dan menjalin silaturahmi antara NU dan Muhamadiyah, siapapun calonnya sepanjang bisa menampung dan memberi apresiasi, kami akan merestuinya," kata Nur Sahid.

Meski demikian, Nur Sahid tidak menampik jika nantinya ada calon bupati lain yang ingin bersilaturahmi dengan PCNU. "Tidak satu kandidat saja, kandidat lainnya bisa bersilaturahmi dengan NU," katanya.

Namun, Nur Sahid lebih memantapkan kepada kader NU dalam Pilkada ini. Sebab, dengan jadinya kader NU menduduki kursi Bupati bisa memberikan sumbangsih penuh kepada organisasi.

"Saya merasa bangga kepada mas Thoriq sebagai kader NU tulen. Sumbangsih kepada NU sangat besar, karena perjuangannya Rumah Sakit NU dua lantai bisa terwujud dengan nilai sebesar 2 miliar," ungkap Nur Sahid.

Bukan hanya itu, menurut Nur Sahid, kerja keras Thoriqul Haq memperjuangkan NU beserta Banomnya sangat besar. Salah satunya berupa bantuan kendaraan roda dua untuk seluruh MWC NU, Fatayat dan Muslimat yang berasal dari jasmas Thoriq sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim dari PKB.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO