Syukuri Fenomena Alam, Gus Ipul Salat Gerhana Bersama Ribuan Warga di MAS

Syukuri Fenomena Alam, Gus Ipul Salat Gerhana Bersama Ribuan Warga di MAS Gus Ipul mencoba menyaksikan Gerhana Bulan dari teropong milik Lembaga Falakiyah NU Jatim di halaman Masjid Agung Surabaya, Rabu (31/1) malam. Foto: YUDI A/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf () mengikuti Salat Gerhana Bulan di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS), Rabu (31/1) malam. Mengenakan pakaian dan sarung putih, tiba di Masjid Al Akbar tepat pukul 19.30 WIB dan langsung menuju sebuah teropong yang telah disediakan Lembaga Falakiyah PWNU Jawa Timur.

"Alhamdulillah kita bisa menyaksikan fenomena ini. Ini adalah kebesaran Allah yang harus kita syukuri," kata usai menyaksikan fenomena bulan.

Menurut , melihat bulan juga merupakan fenomena alam yang menunjukkan betapa besarnya anugerah di alam ini. "Gerhana bulan dibarengi Salat Gerhana, kita rukuk dua kali menunjukkan betapa kita ini kecil dan harus mengagungkan Allah," ujar .

Dalam kesempatan itu juga menceritakan pengalamannya melihat keindahan bulan dengan menggunakan teropong yang ada di halaman Masjid Agung Surabaya. "Gerhana malam ini sungguh indah. Ini tentu mendorong dan memotivasi bertambahnya keimanan kita. Ketundukan kita pada Allah juga bertambah," ujarnya.

Sementara itu, ribuan warga menikmati fenomena bulan kali ini dari halaman masjid Al Akbar Surabaya. Sesaat setelah Salat Magrib, ribuan warga berduyun-duyun ke Masjid Nasional Al Akbar Surabaya itu.

Mereka mendapatkan kesempatan satu per satu menyaksikan keindahan bulan melalui sebuah teropong. Usai menikmati keindahan , warga lantas masuk ke dalam masjid untuk mengikuti Salat Gerhana.

Bertindak sebagai Imam Salat Gerhana adalah KH Abdul Hamid Abdullah yang merupakan Imam besar masjid Al Akbar; kemudian Khotib Sholat adalah Dr Abd Salam Nawawi yang merupakan Pakar Ilmu Falaki UIN Sunan Ampel. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO