Bupati Fadeli Berharap Wartawan di Lamongan Lebih Profesional

Bupati Fadeli Berharap Wartawan di Lamongan Lebih Profesional Bupati Fadeli memberi potongan tumpeng kepada Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli berharap, di Hari Pers Nasional (HPN) 2018 dan HUT ke-72 PWI ini semua wartawan yang bertugas di Lamongan lebih profesional sehingga hasil karyanya menjadi panutan masyarakat .

“Di momentum HPN ini, kami berharap, semua wartawan di Lamongan bisa bertambah profesional,” kata Bupati Lamongan Fadeli usai tasyakuran dan pertandingan futsal antara Wartawan dan Forkopimda Lamongan dalam rangkaian peringatan HPN dan HUT ke 72 PWI yang digelar di LSC, Jumat (9/2).

Menurut Fadeli, para wartawan utamanya yang tergabung dalam organisasi profesi PWI ini harus semakin profesional. Hasil karyanya harus beda dengan apa yang disuguhkan media sosial (medsos).

“Kalau masih ada tulisan wartawan profesional yang sama dengan medsos, berarti wartawan itu harus berbenah diri,” ucapnya.

Ia mengungkapkan ada beberapa tulisan wartawan yang tidak mencerminkan seorang profesional. Itu disebabkan wartawan tersebut terpaksa menjadi profesi wartawan. “Wartawan itu bermacam-macam, ada yang menjadi wartawan karena terpaksa, ada juga yang memang mempunyai hobi menulis sejak lama,” tuturnya.

Bupati menyampaikan, profesional itu mengerti tentang keilmuan yang selama ini digelutinya, baik itu bekerja dibidang jurnalistik, maupun di bidang yang lain.

“Kami harapkan, wartawan di Lamongan ini menyandang predikat yang profesional sehingga karya tulisnya bisa menjadi rujukan semua pihak,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Sekda Yuhronur Efendi, Ketua DPRD Lamongan, Kaharudin, Kepala OPD Pemkab Lamongan dan Forkopimda. (qom/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO