Pemkot Mojokerto Gencar Berantas Sarang Nyamuk Tanpa Fogging

Pemkot Mojokerto Gencar Berantas Sarang Nyamuk Tanpa Fogging Walikota saat ikut memantau jentik di kamar mandi warga.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Pemerintah Kota Mojokero saat ini gencar melakukan pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD) dengan tanpa melakukan fogging (pengasapan). Walikota Mojokerto, H Mas’ud Yunus memimpin langsung gerakan pemberantasan sarang nyamuk, Jumat (9/3).

Program gerakan PSN itu sudah dirancang dengan matang. Sebelumnya sudah disiapkan kader maupun motivator di seluruh kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Tak pelak kegiatan yang digelar hari Jumat itu diikuti seluruh warga dan hingga tingakat RT. Warga diajak gotong royong membersihkan lingkungan yang kemungkinan besar menjadi sarang nyamuk DBD. Kegiatan tersebut digelar rutin setiap Jumat yang melibatkan semua PNS, motivator dan warga Kota Mojokerto.

”Mari kita tetap menjaga kebersihan lingkungan, kebersihan dalam rumah serta kebersihan di masing masing kamar mandi warga. Kebijakan Pemkot Mojokerto tetap memperdayakan masyarakat dalam menangani penyakit DBD itu ternyata sangat efektif hasilnya dari pada pakai cara fogging. Memberikan arahan dan pendekatan kepada semua warga tentang pentingnya Pola Hidup Bersih Dan Sehat lebih diterima oleh masyarakat. Kader Jumantik yang kini menjadi kader motivator sebagai ujung tombak pelaksana PSN memberantas jentik dan menekan angka kesakitan di Kota Mojokerto,” papar Walikota. (ris/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO