Tiket KA Arus Balik Lebaran Tujuan Jakarta dari Blitar Ludes Terjual

Tiket KA Arus Balik Lebaran Tujuan Jakarta dari Blitar Ludes Terjual

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Meski masih beberapa bulan lagi, namun tiket kereta api untuk arus balik lebaran tujuan Blitar-Jakarta sudah ludes terjual hingga H+4 lebaran. Wakil Kepala Stasiun Kota Blitar, M Nur Ghozuli mengatakan tiket kereta api arus balik dari Jakarta ke Blitar untuk pemberangkatan mulai 8 Juni-14 Juni 2018 sudah terjual semua. Sedangkan tiket kereta api arus balik untuk pemberangkatan dari Blitar tujuan Jakarta mulai 17 Juni 20 Juni 2018 juga sudah ludes terjual.

"Terhitung sejak Kamis 22 Maret kemarin, untuk kereta api tujuan Jakarta baik yang komersial maupun yang subsidi sudah habis hingga H+4 Lebaran. Padahal pemesan tiket Lebaran secara online baru dibuka pada Selasa 19 Maret lalu," jelas Ghozuli, Jumat (23/3).

Lanjut Ghozuli, untuk ketersediaantiket kereta api jarak jauh tujuan Blitar-Bandung juga hanya tersisa beberapa kursi. Sementara tiket tujuan Blitar-Jogyakarta masih tersedia cukup banyak.

Untuk mengantisipasi hal itu, Ghozuli mengatakan biasanya PT KAI menyediakan rangkaian kereta tambahan untuk angkutan Lebaran. Namun,sampai sekarang informasi soal kereta tambahan belum keluar. Dia meminta masyarakat menunggu kabar selanjutnya dari PT KAI.

"Biasanya ada kereta tambahan, tapi harganya lebih mahal karena tidak disubsidi. Namun hingga sekarang belum ada kabar lebih lanjut," ungkap Ghozuli.

Ada lima kereta api tujuan Jakarta di Stasiun Kota Blitar. Kelima kereta api itu, yakni, KA Singosari, KA Majapahit, KA Gajayana, KA Brantas dan KA Matarmaja. Dari lima kereta api itu, kereta api yang subsidi hanya KA Brantas dan KA Matarmaja. Harga tiket kereta api subsidi hanya Rp 84.000.

"Tiket kereta api subsidi ini paling cepat habisnya," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO