Gus Ipul Dorong Pembangunan Jalan Tol Kertosono-Tulungagung

Gus Ipul Dorong Pembangunan Jalan Tol Kertosono-Tulungagung Gus Ipul saat hadir dalam Mujahadah Kubro di Ponpes Kedunglo Kota Kediri. foto: ARIF K/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Guna melancarkan roda perekonomian di wilayah Kediri dan sekitarnya, calon gubernur Jawa Timur nomor urut dua Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendorong agar ada jalan tol Kertosono-Tulungagung. Rencana ini guna mendukung adanya bandara dan juga jalur lintas selatan (JLS).

"Tentu ada pusat pertumbuhan ekonomi baru dan ini bagus untuk mengatasi kemiskinan dan juga (menambah) pendapatan masyarakat," kata Gus Ipul saat berkunjung ke Ponpes Kedunglo, Kota Kediri, Senin (9/4) dini hari.

Gus Ipul yang hadir dalam acara peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW dan haul KH Abdul Madjid Ma'roef di PP Kedunglo Kediri mengatakan di Jatim sudah dibangun bandara di sejumlah daerah.

Selain Bandara Juanda Surabaya, juga ada bandara di Banyuwangi, Bawean, dan sejumlah daerah lainnya. Rencana pembangunan bandara di Kabupaten Kediri, bisa mempercepat pembangunan di kawasan barat Jatim.

Terlebih, tambah keponakan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini, jalan tol Surabaya-Solo sebentar lagi tersambung. Bahkan, rencananya juga akan dibangun jalan tol yang menghubungkan Kertosono-Tulungagung, sehingga tentu bisa lebih bermanfaat.

"Saya akan mendorong Pemerintah pusat segera membangun tol Kertosono-Tulungagung sehingga pertumbuhan ekonomi bisa lebih meluas dan merata," ujarnya.

Pembangunan bandara dan jalan tol setidaknya akan bisa menumbuhkan jalur ekonomi baru. "Ini bisa menumbuhkan ekonomi, di antaranya membuka 'city link', membuka layanan transportasi, memudahkan orang dan barang. Ada JLS (jalur lintas selatan) juga, harapannya ke depan kawasan selatan akan lebih maju. Jika saya diberi amanat memimpin, ke depan akan mempercepat pembangunan jalan tol Kertosono-Tulungagung," harapnya.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO