Mahasiswa UTM Madura Gelar Bakti Sosial Besar-besaran di Konang Bangkalan

Mahasiswa UTM Madura Gelar Bakti Sosial Besar-besaran di Konang Bangkalan

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar baksos besar-besaran di empat Dusun Desa Bandung, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan.

Baksos yang melibatkan 163 mahasiswa dan 23 orang panitia ini diselenggarakan selama 2 hari, yakni 27-29 April 2018. Latar belakang dipilihnya Desa Bandung sebagai lokasi giat bakti sosial ini, disebabkan sangat minimnya akses pendidikan warga Desa Bandung. Sebagian besar warganya hanya lulusan Sekolah Dasar.

Giat baksos ini dikomandoi oleh Ketua Pelaksana Mohammad Risky Alfian Alif. Turut terlibat dalam kegiatan ini, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan yaitu Mohammad Sahuri dan Pembina dari Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Slamet Joko Utomo, SE., ME.

Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangun (HMP EP) merupakan organisasi yang berada pada ruang lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis, di mana Organisasi HMP EP sebagai wadah aspirasi pengembangan mahasiswa prodi Ekonomi Pembangunan.

"Acara ini mengusung tema 'Langkah Kecil Dari Mahasiswa Dengan Kepedulian Yang Besar Untuk Masyarakat. Tujuan dari bakti sosial ini adalah tri fungsi mahasiswa, yakni meningkatkan kepekaan atau kepedulian terhadap masyarakat dan bertujuan untuk membangun desa yang lebih baik," papar Rizky Alfian.

Adapun agenda baksos diawali silaturahim ke setiap Kepala Keluarga Desa Bandung. Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat permasalahan yang ada di Desa Bandung. Kemudian selanjutnya para peserta melaksanakan bersih-bersih desa. Termasuk memperbaiki jalan, masjid, dan sekolah. Sementara sebagian peserta mengikuti khataman al Qur’an.

"Kesan yang kami dapatkan dari kegiatan Bakti Sosial di Desa Bandung, kami memperoleh sambutan yang sangat baik dari Kepala Desa dan masyarakat sekitar," papar Risky.

Sementara Ketua Himpunan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan, Muhammad Sahur, merasa bahwa sambutan warga masyarakat sangat luar biasa. "Kami selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada bapak Mudhar, M.Pd. selaku Kepala Desa. Kami harap Desa Bandung untuk kedepannya bisa lebih baik dan maju dari sisi sosial, ekonomi dan pendidikan," pungkas Sahuri. (bkl1/bkl2/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO