Depe Batal Jadi Qariah dalam Muktamar PKB, Panitia Takut Salah Paham

Depe Batal Jadi Qariah dalam Muktamar PKB, Panitia Takut Salah Paham Dewi Persik. Foto:tribunnews.com

JAKARTA(BangsaOnline)Partai Kebangkitan Bangsa () batal menggunakan jasa artis Dewi Perssik sebagai qoriah (pembaca Al-quran) pada pembukaan Muktamar di Surabaya, Minggu (31/8/2014).

Sebelumnya, berniat mengundang Dewi Perssik untuk membaca Al-Quran. Namun, khawatir terjadi salah paham di publik, akhirnya membatalkannya.

Ketua Steering Commitee, Abdul Kadir Karding menjelaskan, pembatalan tersebut murni untuk menghindari mispersepsi publik. "Daripada menjadi kontroversi dan salah paham, kami memutuskan untuk batal mengundang Depe," katanya kepada wartawan, Jumat (29/8/2014).

Padahal kata Karding, awalnya panitia akan menggaet Depe untuk pembukaan Muktamar. Tujuannya untuk menyinergikan politik, seni, dan budaya. Lagi pula penyanyi Dangdut yang kontroversial itu fasih mengaji karena berasal dari keluarga pesantren di Jember, Jawa Timur.

"Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Depe sekaligus permohonan maaf bila sempat terganggu dengan berita yang ada. Sekali lagi niat kami baik untuk menyatukan seni dan politik. Lagipula ia orang baik, kreatif, dan selalu ingin berubah lebih baik," jelasnya.

Muktamar dimulai 31 Agustus sampai 1 September 2014 di Empire Palace Surabaya. Selain peserta muktamar, acara akan dihadiri sejumlah tokoh penting seperti Menkumham Amir Syamsudin, Menko Perekenomian Chairul Tanjung, dan Jokowi-JK. Acara muktamar ini rencananya akan dibuka Ketua Umum PBNU KH Dr Said Aqil Siradj.

Sumber: Tribunnews.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO