Selama Ramadan, Pemkab Kedri Salurkan 500 Paket Sembako di 12 Titik

Selama Ramadan, Pemkab Kedri Salurkan 500 Paket Sembako di 12 Titik

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Selain diadakan pasar murah, di Balai Desa Sumberduren juga diadakan pembagian 500 paket sembako gratis kepada warga tidak mampu yang sudah terseleksi. Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno secara langsung menyerahkan secara simbolis paket sembako tesebut.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kediri Rosyida Masykuri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Kediri Yuni Supoyo, Kepala Dinas Pertanian, Ketua Satgas Pengendalian Inflasi Daerah, jajaran Muspika Tarokan, dan perangkat serta warga Desa Sumberduren.

Bupati Kediri melalui Kasi Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kediri Sutarja, SE, menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri.

"Selama bulan Ramadhan ini mengambil 12 titik lokasi pasar murah dan penyerahan sembako gratis. Besok Rabu (23/5) kegiatan yang sama di Dusun Janti, Desa Jati Kecamatan Tarokan. Kamis (24/5) di Balai Desa Kalipang Kecamatan Grogol, dan Jumat (25/5) di Balai Desa Parang Kecamatan Banyakan," ujar Sutarja.

Sebagai informasi, paket sembako yang diberikan tersebut berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng, serta abon lele, dan kue kering. Penentuan penerima melibatkan perangkat Desa Sumberduren agar tepat guna dan tepat sasaran. (adv/diskominfo/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO