Songsong Porprov Jatim, Bupati Resmikan Puslatcab Atlet Kabupaten Pasuruan


PASURUAN (bangsaonline) - Menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) V di Banyuwangi, di tahun 2015 mendatang, Bupati HM Irsyad Yusuf SE MMA, bertempat di Pendopo Nyaweji Ngesti Wenganing Gusti Pemerintah Kabupaten , meresmikan Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) Atlit Kabupaten , Rabu (27/8).
Dalam sambutanya Irsyad Yusuf mengatakan, peresmian Puslatcab ini merupakan langkah untuk mempersiapkan seluruh atlet kabupaten , khususnya dalam hal pemantaban latihan dan penguatan mental secara keseluruhan. 

“Kita ingin membentuk tim yang solid dan tangguh, dengan harapan nanti siap berlaga dalam kejuaraan yang sebenarnya, apalagi ini adalah pekan olahraga se-Jawa Timur yang menuntut setiap daerah berlomba-lomba mengejar prestasi. Saya menargetkan bahwa minimal altet Kabupaten akan meraih peringkat ke delapan. Itu artinya meningkat 1 posisi dalam Porprov 2013 lalu,“ terang Bupati .

Ketua KONI Kabupaten HM Sutrisno ketika ditemui wartawan mengatakan, jumlah atlet Kabupaten yang akan berlatih maupun berlaga di Porprov ke lima tahun 2015 mendatang berjumlah 85 orang ditambah official sebanyak 30 orang.

“Seluruhnya akan mengikuti Puslatcab di masing-masing tempat latihan cabang olahraga yang ada di Kabupaten . Latihannya tidak terpusat, melainkan di masing-masing cabang olahraga. Untuk anggarannya mengambil dari KONI Kabupaten 2014. Para atlet dan ofisial telah menjalani Puslatcab sejak Mei lalu, dan akan berakhir sampai Desember 2014."

Total sebanyak 10 cabang olahraga yang akan diikuti oleh atlet Kabupaten , yakni selam, renang, judo, panahan, bulu tangkis, karate, taekwondo, atletik, renang indah, dan silat. "Semoga dengan Puslatcab ini tidak ada lagi atlit yang berpindah ke daerah lain, sehingga kita memang akan terus memperhatikan nasib dan perkembangan atlit dengan memberi reward yang pantas untuk mereka,” harap HM Sutrisno

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO