Dinilai Inspiratif, Pelaku Seni Pasuruan Inginkan Adanya Sosok Emil Baru di Seluruh Jatim

Dinilai Inspiratif, Pelaku Seni Pasuruan Inginkan Adanya Sosok Emil Baru di Seluruh Jatim

PASURUAN, BANSGAONLINE.com - Figur Emil Elestianto Dardak yang dinilai sebagai role model (teladan) bagi generasi muda memberikan kesan mendalam bagi pelaku seni di Pasuruan. Kepintaran dan kecerdasannya sebagai doktor jebolan Ritsumaikan University Jepang tidak perlu diragukan, apa lagi pria yang dikenal santun dalam berpolitik ini dikenal berhasil merubah Kabupaten Trenggalek yang dulunya termaginalkan menjadi salah satu daerah yang diperhitungkan.

Hal ini kemudian yang membuat mereka siap ikut serta memenangkan Khofifah-Emil dalam Pilgub Jatim 2018. Menyambut dukungan tersebut, hadir dalam acara dialog Pelaku Seni dan Budaya yang diadakan oleh ratusan pelaku seni dan budaya serta Kabupaten Pasuruan di Padepokan Gema Kolbu, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/06/2018).

Gus Kholil atau yang dikenal Ki Gendeng Sobo Langit berharap akan lahir Emil-Emil baru diseluruh pelosok Jatim. Untuk mewujudkan hal itu, ia akan total untuk menjadikan sebagai pemimpin di Jawa Timur. Ia sangat yakin jika Khofifah-Emil menang dan memimpin Jawa Timur, maka Jawa Timur akan memiliki pemimpin yang bisa memberikan keteladanan bagi generasi muda.

"Semenjak kita mendengar Mas Emil mau mencalonkan, kita budayawan sudah berkomitmen penuh untuk mengawal ini. Kita ingin banyak Emil-Emil baru di Jawa Timur. Beliau sosok yang cerdas dan bersih insyallah nanti bukan calon lagi tapi wakil gubernur Jawa Timur," tuturnya

Sementara itu menegaskan bahwa para seniman adalah pembentuk karakter bangsa, untuk itu keberadaan pelaku seni menjadi penting dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia.

"Menurut saya kesenian bukan hanya sekedar pelengkap pariwisata, melainkan kesenian adalah bagian dari menciptakan manusia yang berkepribadian. Makanya budaya sangat penting untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi penerus bangsa," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO