Wabup Optimis Pembangunan Tuban Sport Center Selesai Tepat Waktu

Wabup Optimis Pembangunan Tuban Sport Center Selesai Tepat Waktu Sejumlah pekerja di lokasi pembangunan stadion komplek TSC.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, mengaku optimis pembangunan Tuban Sport Center bakal selesai tepat waktu. Hal ini ia sampaikan saat meninjau progres pembangunan di lokasi proyek, Jumat (28/9),

"Saat ini progres sudah mencapai 62,64 persen. Meski agak terlambat sekitar 4,3 persen, namun kami optimis pembangunan proyek ini dapat selesai pada bulan Desember 2018 nanti," ujar Noor Nahar kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (28/9).

Ia mengatakan telah menyusun berbagai upaya percepatan, sehingga kendala dan keterlambatan tersebut bisa segera teratasi dan pembangunan bisa on the track kembali. 

"Kami sudah meminta pada kontraktor untuk melakukan re-schedule. Caranya, agar pengerjaannya dilakukan dengan paralel. Artinya, mendahulukan bagian yang bisa dikerjakan. Jika akhir Desember 2018 selesai, maka 2019 akan dilakukan pengerjaan lanjutan terhadap TSC," paparnya.

"Pihak manajemen kontruksi dan kontraktor juga kami dorong untuk terus mendampingi dan memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana, baik dari sisi waktu pengerjaan maupun kualitas," imbuhnya.

Diketahui, upaya percepatan pembangunan TSC dilakukan dalam rangka menyambut Porprov Jatim ke-6, di mana kabupaten Tuban terpilih menjadi tuan rumah bersama 3 kabupaten lain, Bojonegoro, Gresik, dan Lamongan.

Sementara itu, Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhin menuturkan, berdasarkan evaluasi lintas sektoral yang dilakukan, telah ditentukan langkah percepatan pembangunan TSC. Selain re-schedule, pihaknya bersama kontraktor telah menginventarisir material bangunan yang kurang. Selanjutnya, telah dilakukan koordinasi dengan penyedia material bangunan untuk mengatasi hal tesebut. Di samping itu, pembangunan TSC juga dilakukan secara simultan.

"Keterlambatan pembangunan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 2-3 minggu. Sehingga, pembangunan dapat kembali sesuai dengan jadwal dan tidak ada lagi keterlambatan," harapnya.(wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO