Tak Pernah Bicara, Master Limbad Ikut Bersalawat di Surabaya

Tak Pernah Bicara, Master Limbad Ikut Bersalawat di Surabaya Master Limbad bersalawat bersama Gus Anom dan jamaah majelis ta'lim Al Munawwarah, Bratang Gede, Surabaya. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Master Limbad selama ini dikenal sebagai magician dengan aksi-aksi berbahaya dan kadang di luar logika. Sosoknya pun terkesan misterius, sebab ia selalu melakukan aksi bisu alias tak bersuara sepatah kata pun.

Namun sosok Limbad yang berbeda terlihat saat ia berada di Surabaya. Magician dengan aliran Al Fakir itu tak lagi bisu. Ia terlihat bersalawat dan memuji nama Nabi Muhammad SAW. Aksi Limbad itu berlangsung pada acara majelis Dzikir dan Salawat Majelis Ta'lim Al Munawwarah asuhan Gus Anom Bin Syeikh Arifin Bin Ali Bin Hasan di Bratang Gede 3G.

"Kalau sudah dzikir dan salawat, Master Limbad ini pasti buka suara. Setelah itu, beliau kembali aksi bisu," tutur Gus Anom, Minggu (7/10) dini hari.

Limbad pun tidak sendiri, ada belasan selebritis lain yang ikut bersalawat. Mereka di antaranya, Tommy Kurniawan, Arzeti Bilbina, Devita Rusdy, Ozy Syahputra, Fahmi Boo, Andika Kangen Band, Agung Hercules, Boy Sahara, Mak Vera, Taufik Sani, Fandy Ruby, Balena, dan Yuni Sophia.

Para selebritis itu larut dalam alunan salawat bersama ribuan jamaah Majelis Ta'lim Al Munawwarah. Mereka juga mendoakan para korban bencana alam di Lombok, Palu dan Donggala. Baik yang selamat maupun yang meninggal dunia.

"Empati yang ditunjukkan para selebritis ibukota ini luar biasa. Mereka rela datang jauh dari Jakarta dan meninggalkan aktivitas mereka untuk berzikir dan salawat di Surabaya. Apalagi ini akhir pekan yang seharusnya mereka beristirahat," imbuh Gus Anom.

Putra sulung Syeikh Arifin ini menjelaskan, dengan salawat ini pihaknya berharap dijauhkan dari bala' dan bencana yang belakangan ini terjadi secara beruntun di berbagai belahan nusantara.

Sebagai orang asli Jawa Timur, Gus Anom berharap Jawa Timur tetap aman dan dijauhkan dari bencana, demikian pula Indonesia secara keseluruhan. "Bahkan bagi yang meyakini, salawat ini juga bisa menjaga diri kita dari musibah yang akan menimpa kita. Sebaliknya, dengan salawat kita diberi kesehatan dan dibukakan pintu rezeki," ujar Gus Anom.

"Dalam kesempatan ini, kita juga mendoakan Mas Agung Hercules agar segera sembuh dari penyakitnya. Beliau ini percaya berkah salawat. Makanya biarpun sedang sakit, tapi tetap datang dan bergabung di mejelis ini," pungkas dai muda ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO