Wankum Rayakan Ulang Tahun ke-5 Bersama Yayasan Peduli Anak Kanker Indonesia

Wankum Rayakan Ulang Tahun ke-5 Bersama Yayasan Peduli Anak Kanker Indonesia

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kelompok kerja wartawan hukum (Pokja Wankum) Surabaya merayakan ulang tahun kelima pada 2 November 2018 ini. Ulang tahun kelima ini dirayakan bersama para penderita di yayasan perduli Anak Kanker indonesia jl. Darmahusada Indah Timur 9, Jumat (2/11).

Para jurnalis yang biasa bekerja di wilayah hukum pengadilan, kejaksaan, dan lainnya ini menggelar bakti sosial (baksos) di yayasan yang menampung anak-anak penderita di seluruh Indonesia  yang sedang berjuang melawan penyakitnya dan berobat di RS Dr Soetomo.

Baksos yang diberikan Wankum berupa pemberian susu khusus untuk pertumbuhan, sembako berupa beras, minyak, gula, teh, kecap. Selain itu, sumbangan juga dalam bentuk uang tunai baik untuk anak-anak penderita maupun untuk yayasan.

Ketua panitia dalam kegiatan ini, Muhammad Rofik, menyatakan rasa syukur karena Wankum Surabaya masih diberi kesempatan untuk berbagi pada anak-anak yang sedang sakit ini. Tak lupa Wankum mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga pada segenap panitia dan juga seluruh anggota wankum yang sudah meluangkan waktu dan dengan ikhlas membantu untuk mengkoordinir donatur yang turut berbagi dalam kegiatan ini.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga pada para donatur baik itu dari jaksa, pengacara, hakim, polisi, dan semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Semoga amalan para donatur ini menjadi amalan yang diterima Allah SWT dan bisa menjadikan obat yang bisa menyembuhkan penyakit adik-adik kita," ujar Rofik selaku ketua panitia.

Sementara perwakilan dari pihak yayasan, Iis mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya pada Wankum atas sumbangsihnya yang diberikan pada yayasan. Diakui oleh dia, yayasan memang menunggu sumbangsih dari para donatur untuk memberikan perawatan non medis pada penderita yang ada di yayasannya.

"Di sini penderita macam-macam, ada kelenjar getah bening, leukimia, mata, tulang, dan lainnya," ujar Iis.

Masih menurut Iis, YPKAI ini menampung anak penderita beserta orangtua yang mendapingi saat sedang berobat di RS Dr Soetomo.

"Jadi kita beri fasilitas dan juga makan gratis semua. Kita juga siap mengantar apabila tiba-tiba ada anak yang drop," terangnya. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO