Jelang Tutup Tahun, BPPKAD Gresik Pastikan Uang Lebih dari Cukup

Jelang Tutup Tahun, BPPKAD Gresik Pastikan Uang Lebih dari Cukup Andhy Hendro Wijaya

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik memastikan jelang tutup tahun 2018, keuangan lebih dari cukup untuk pencairan kegiatan organisasi perangkat daerah (OPD). Penegasan ini disampaikan Kepala , Andhy Hendro Wijaya pada BANGSAONLINE.com, Minggu (16/12).

Andhy mengungkapkan bahwa hingga pertengahan bulan Desember 2018 atau menjelang tutup tahun, masih ada sejumlah OPD yang belum mengajukan surat perintah mencairkan (SPM) anggaran kegiatan yang telah dilaksanakan. Di antaranya, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) lantaran masih banyak kegitan fisik yang tengah berjalan.

"BPPKAD sebetulnya sampai Jumat (14/12) sangat siap memproses SPM. Namun, sejumlah OPD belum mengajukan. Kami masih memberikan toleransi pencairan bagi OPD yang menangani proyek fisik hingga jelang tutup tahun untuk pencairan," ujar dia.

Sebelumnya, Andhy mengaku pihaknya telah memberikan imbauan kepada OPD di lingkup Pemkab Gresik agar segera mencairkan anggaran kegiatannya. Pasalnya, batas pencairan anggaran dari APBD tahun 2018 paling akhir adalah tanggal 15 Desember.

"Kalau hingga tanggal tersebut anggaran tidak dicairkan, maka anggaran akan masuk Silpa (sisa lebih penggunaan anggaran)," terangnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO