APBD Defisit, FRBP Geruduk Pemkab dan DPRD Banyuwangi

APBD Defisit, FRBP Geruduk Pemkab dan DPRD Banyuwangi Helmi Rosyadi saat memimpin longmarch demo menuju ke kantor DPRD Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Perwakilan sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat () yang tergabung dalam forum rakyat peduli (FRBP) APBD menggelar unjuk rasa di depan kantor Bupati dan kantor DPRD , Kamis (20/12/2018).

Puluhan massa demo terkait defisit anggaran APBD ini menyuarakan kekecewaannya terhadap pemerintah daerah (Pemda) yang dinilai prestasinya jeblok untuk memaksimalkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Maka dari itu kami meminta pihak eksekutif untuk menjelaskannya kepada publik terkait permasalahan ini," terang Amrullah, ketua koordinator aksi demo.

Selain itu ia juga mendesak eksekutif di tahun 2019 harus bisa memaksimalkan kinerjanya agar tidak terulang lagi defisit anggaran seperti sekarang ini. 

"Supaya tidak membebani rekan-rekan proyek lagi. Kasihan dia sudah mengerjakan proyeknya tapi tak terbayarkan," imbuhnya.

Aksi di depan Pemda selesai, para demonstran langsung melakukan longmarch menuju gedung DPRD dengan berorasi menyuarakan turunkan Abdullah Azwar Anas sebagai Bupati .

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO