Tarik Wisatawan, Disbudparpora Kota Kediri Percantik Goa Selomangleng

Tarik Wisatawan, Disbudparpora Kota Kediri Percantik Goa Selomangleng Pintu masuk kawasan Goa Selomangleng kini lebih indah. Foto: ARIF KURNIAWAN/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebagai salah satu destinasi wisata andalan dan ikon Kota Kediri, wisata Goa Selomangleng yang bertempat di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, terus berbenah diri. Salah satunya dengan terus melakukan penambahan wahana maupun melakukan perbaikan-perbaikan.

Pantauan di lokasi, yang terbaru, kini saat masuk kawasan wisata Goa Selomangleng, para pengunjung disuguhi pemandangan taman yang berada di pintu masuk, bertuliskan "I Love Selomangleng" dan juga patung Dewi Sekartaji.

Bukan hanya itu, saat menikmati Goa Selomangleng, para pengunjung harus menaiki tangga bebatuan. Hingga, para pengunjung juga dapat melihat dan mengenal situs peninggalan jaman kerajaan, di Museum Airlangga peninggalan Kerajaan Kediri.

Menurut Kepala Disbudparpora Kota Kediri Nur Muhyar, perbaikan sarana dan prasarana di wisata Goa Selomangleng memang dilakukan hampir secara menyeluruh. Tujuannya, memperindah dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Kediri.

“Kami mulai menata dan membenahi sarana dan prasarananya. Meliputi, pembuatan Gapura dan membenahi panggung baru di kawasan Goa Selomangleng,” jelas Nur Muhyar.

Menurutnya, desain gapura memang dirancang khusus dan sedemikan rupa untuk memperindah kawasan wisata Goa Selomangleng. Terlebih lagi, pembangunan gapura dan pembenahan panggung juga menampilkan kesan luar biasa dan berbeda di saat berkunjung ke wisata Goa Selomangleng. 

“Tujuan utama pembenahan di wisata hanya satu, yakni meningkatkan kunjungan wisatawan. Terlebih lagi, juga menyambut liburan panjang sekolah dan pergantian tahun yang sebentar lagi tiba,” pungkasnya.

Widya salah satu pengunjung, mengaku wisata goa selomangleng semakin cantik. Banyak spot-spot untuk berfoto ria. Apalagi hari minggu ramai pengunjung dan ada hiburan jaranan.

“Ya lumayan lebih indah lah, tapi masih banyak wahana yang sudah rusak dan perlu diperbaiki lagi. Seperti Kolam-Kolam air yang kering tidak ada airnya,” ujarnya. (rif/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO