Langka, ​Pohon Pisang di Tulangan Sidoarjo Tumbuh dengan 6 Jantung

Langka, ​Pohon Pisang di Tulangan Sidoarjo Tumbuh dengan 6 Jantung Pohon pisang yang berbuah enam jantung sekaligus.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah yang tumbuh di Dusun Karang Ploso RT 02 RW 04, Desa Gelang, Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, nampak unik dan langka. Karena, tersebut berbuah enam jantung sekaligus.

Sekilas, itu terlihat seperti pada umumnya. Namun, jenis Sembot itu terdapat 6 tundun dan memiliki 6 jantung. Otomatis, buah tersebut berbuah enam kali lipat dari pada sembot pada umumnya.

Pohon ajaib tersebut tumbuh di tanah pekarangan seluas 12x15 meter milik Suprayito (48). Sejak awal, pemilik tidak menyadari kalau buah yang setiap hari ia rawat muncul keanehan. "Setiap merawat, saya tidak tahu. Tahu-tahunya waktu buahnya agak besar," ucapnya saat ditemui di rumahnya, Kamis (7/2).

Dia menceritakan, keanehan buah yang tumbuh di pekarangannya tidak hanya sekali, namun sudah tiga kali. 

"Yang pertama, dengan bibit yang sama tumbuh dengan dua tundun. Yang ke dua, tumbuh dengan 3 tundun dan saat ini tumbuh dengan 6 tundun," terangnya.

Seperti sebelumnya, buah ajaib itu dimakan sendiri dan dibagikan ke tetangga saat buah mulai matang. "Buahnya itu dikosumsi sendiri dan kadang saya bagi-bagikan ke tetangga. Kalaupun buahnya normal, buahnya itu besar. Satu tundun bisa ada 8 sampai 10 cengkeh," ucapnya.

Dia juga menceritakan bahwa bibit tersebut dulu didapat dari teman ayahnya. "Dulu ayah saya dikasih orang bibit . Ya seperti itu jadinya, kadang berbuah normal kadang sampai 6 tundun seperti sekarang ini," pungkasnya.(cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ratusan Karyawan PT Simone Bogor Mengalami Kesurupan Massal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO