​ Undangan Disembunyikan Golkar, Nusron-Gumiwang Dilantik sebagai Anggota DPR


JAKARTA(BangsaOnline) Agus Gumiwang dan Nusron Wahid akhirnya tetap dilantik menjadi anggota 2014-2019 hari ini meski telah dipecat oleh partai . Namun ada cerita lain sebelum pelantikan, karena surat undangan pelantikan keduanya ternyata 'disembunyikan' oleh .

"Sampai kemarin siang, undangan tidak dibagikan. Akhirnya kita kirim surat kepada KPU," ujar anggota Nusron Wahid saat berbincang dengan detikcom, Rabu (1/10/2014).

Karena tidak mendapatkan surat undangan pelantikan, akhirnya Nusron Wahid dan Agus Gumiwang bersurat kepada KPU yang kemudian langsung mendapat tanggapan dari badan penyelenggara pemilu itu. "Oleh KPU dijawab suratnya, dan surat jawaban itu sebagai pengganti undangan," kata Nusron.

"Setelah itu, ada konfirmasi bahwa undangan kami dikembalikan ke KPU," tambahnya.

Nusron menyayangkan sikap dari DPP yang tidak negarawan dan tidak menghormati etika dan hukum. Pasalnya gugatan Nusron dan Agus masih berada di PTUN dan belum ada putusan hukum yang mengikat.

"Wong masalahnya belum selesai, hak-hak pelayanan buat kami dihilangkan," ucapnya.

Nusron juga sempat melakukan konfirmasi ke DPP untuk mendapatkan jawaban alasan tidak diberikannya undangan pelantikan DPR kepada dirinya dan Agus Gumiwang. Nusron pun mendapatkan jawaban, undangan pelantikan DPR tidak diberikan kepada

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO