Caleg ini Janji Perjuangkan Penanganan Banjir Kali Lamong

Caleg ini Janji Perjuangkan Penanganan Banjir Kali Lamong Caleg DPR RI PKB Dapil X (Gresik dan Lamongan) H. Salman El Farisiy Syamlan (tengah kaos batik) bersama relawannya di posko Dahanrejo, Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Gresik jadi ajang para Caleg untuk menarik simpati masyarakat. Seperti yang dilakukan Caleg DPR RI asal PKB Dapil X (Gresik dan Lamongan) H. Salman El Farisiy Syamlan.

Ia mengaku telah bertemu warga di Kecamatan Benjeng yang terdampak banjir Kali Lamong. Warga di sana mengeluhkan banjir Kali Lamong yang terjadi setiap tahun musim hujan dan sudah berlangsung puluhan tahun.

Menjawab hal ini, ia mengatakan sudah menindaklanjuti keluhan warga. "Saya sudah bertemu Kementerian PUPR. Dan, alhamdulillah PUPR memberikan respon. Mudah-mudahan secepatnya terealisasi," ujarnya usai pembukaan posko Santri (Salman untuk DPR RI) di ruko Jalan KH. Syafi'i Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Rabu (20/3).

Selain bertemu warga Kecamatan Benjeng, Salman mengaku juga sudah keliling ke daerah lainnya untuk menyerap aspirasi masyarakat. Salah satunya warga Desa Mengare Kecamatan Manyar. Saat bertemu mereka, Salman mengaku banyak disambati soal infrastruktur seperti kerusakan jalan dan penerangan. "Saya sudah wujudkan keluhan mereka," klaimnya.

Bagi Bang Salman, begitu panggilan akrabnya, yang terpenting adalah banyak melakukan tindakan nyata atas keluhan masyarakat. "Jadi takaran saya bekerja atau tidak, bisa dilihat apa yang saya lakukan hingga 16 April," tegasnya.

Untuk memenangkan Pileg kali ini, ia mengaku telah membangun jaringan mulai struktural partai, hingga kalangan relawan masyarakat umum. "Untuk struktural PKB Gresik insya Allah sudah klir, mulai DPC hingga DPAC PKB," urainya.

Untuk itu, ia optimis bisa terpilih pada Pileg 17 April 2019. "Saya optimis jadi," pungkasnya.

Di sisi lain, sejumlah relawan mengungkapkan bahwa selain rajin menyerap aspirasi warga, Salman juga merupakan sosok caleg dermawan.

"Ia kerap datang ke masyarakat dan menawarkan diri apa yang bisa dibantu dan direalisasikan. Jadi, bukan masyarakat yang minta, tapi Bang Salman yang menawarkan," kata salah satu Satgas PKB Gresik ini. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO