Bayi Baru Lahir di Blitar Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Jadi Korban Kekerasan Ibunya yang Stres

Bayi Baru Lahir di Blitar Ditemukan Meninggal Dunia, Diduga Jadi Korban Kekerasan Ibunya yang Stres Jasad bayi saat hendak dimakamkan. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Bayi laki-laki dalam kondisi sudah meninggal dunia ditemukan di sebuah kamar rumah seorang wanita bernama Niken Nila Monica (33) warga Jalan Palem, Kelurahan Rembang, Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, penemuan bayi dalam kondisi tak bernyawa ini berawal dari laporan saudara Niken, ibu yang melahirkan si jabang bayi.

"Jadi kemarin ada temuan bayi dalam kondisi sudah meninggal dunia, hari Rabu (24/4/2019) kemarin sekitar pukul 17.00 WIB," jelas AKBP Adewira Negara Siregar, Kamis (25/4/2019).

Menurut dia kronologi penemuan jasad bayi ini berawal saat Niken yang sedang hamil 8 bulan mengeluh sakit perut. Karena air ketuban sudah terlihat pecah, Niken kemudian dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar.

Aneh, saat diperiksa petugas medis, di dalam perut Niken ternyata sudah tidak ada bayinya. Kemudian petugas medis meminta keluarga mengecek kamar Niken. "Ternyata di kamar yang bersangkutan ditemukan bayi laki-laki dalam kondisi sudah meninggal dunia," imbuhnya.

Atas kejadian ini kemudian pihak keluarga menghubungi pihak kepolisian. Polisi yang datang ke tempat kejadian perkara langsung mengevakuasi jasad bayi ke kamar mayat RSUD Mardi Waluyo. Dilanjutkan dengan olah TKP. Dalam olah TKP, ditemukan gunting serta kain dengan bercak darah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO