Safari Ramadan, Bupati Blitar Shalat Tarawih di Ponpes Mamba'ul Hikam

Safari Ramadan, Bupati Blitar Shalat Tarawih di Ponpes Mamba Bupati Blitar Rijanto saat melaksanakan Safari Ramadan di Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam, Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Selasa (28/5/2019).

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Memasuki hari ke-25 di bulan Ramadan, Bupati Blitar Rijanto kembali melaksanakan Safari Ramadan. Safari Ramadan rombongan bupati kali ini bertempat di Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam, Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu, Selasa (28/5/2019).

Ponpes Mamba'ul Hikam dikenal memiliki tradisi Shalat Tarawih kilat. Disebut kilat karena pelaksanaan salat tarawih hanya berlangsung sekitar 10 menit untuk menyelesaikan 23 rakaat. Pengasuh pondok KH Dliya'uddin Azzamzammi mengatakan, tradisi ini sudah dilakukan lebih dari seabad. Diawali oleh kakeknya KH. Abdul Gofoer yang juga pendiri pondok pesantren pada tahun 1907.

Pada kesempatan itu Bupati hadir didampingi sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Ini agenda rutin Pemkab Blitar. Setiap tahun saat memasuki bulan Ramadan Pemkab Blitar hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan Safari Ramadan. Hari ini Alhamdulillah Safari Ramadan dapat kami laksanakan di Ponpes Mamba'ul Hikam yang sudah sangat terkenal karena tradisi tarawih kilatnya," ungkap Bupati Rijanto.

Acara ini selain menjadi wadah untuk beribadah bersama-sama masyarakat Kabupaten Blitar dan santri pondok, juga sebagai ajang untuk memperkuat silaturahmi antara Pemkab Blitar dengan para ulama dan umara. "Semua harus seiring sejalan. Saling menghormati dan memperkuat silaturahmi. Utamanya dengan para ulama dan umaro," imbuhnya

Dalam sambutanya, orang nomor satu di Kabupaten Blitar ini juga mengajak masyarakat Kabupaten Blitar untuk memperkuat keimanan selama bulan Ramadan. "Bulan yang penuh berkah harus diisi dengan kegiatan-kagiatan positif. Selain mempererat tali silaturahmi, mari bersama-sama kita tingkatkan keimanan kita selama bulan Ramadan," pungkasnya. (adv/humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO