Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau

Usai Takbiran, Gubernur dan Forkopimda Jatim Sidak Sejumlah Pos Pantau Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan bingkisan lebaran kepada anggota yang bertugas di pos pantau.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Forkopimda Jatim menggelar patroli bersama ke sejumlah pos pantau perayaan Lebaran 1440 H di Surabaya, Selasa (4/6/2019) malam. Patroli yang digelar usai menggelar Takbir dan Tahmid bersama di Masjid Al Akbar Surabaya ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman menjelang Lebaran.

Ada sejumlah pos pantau dikunjungi, pertama kali di Pos Pantau yang ada di depan Kebun Binatang Surabaya (KBS), kemudian dilanjutkan ke Pos Pantau Taman Bungkul, Wonokromo, Surabaya.

Dalam kesempatan itu, masing-masing pimpinan Forkopimda juga memberikan bingkisan  secara simbolis kepada perwakilan satuan yang bertugas. Baik dari TNI, Polri maupun petugas sipil.

Menurut Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, patroli ke sejumlah pos pengamanan dan pos pelayanan ini merupakan wujud perhatian para stakeholder dalam menciptakan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan .

"Teman-teman bisa melihat kebersamaan kami, perhatian, dan intensitas kami untuk bisa terus melakukan monitoring penjagaan pengawalan dari seluruh proses yang kita maksimalkan. Bagaimana masyarakat Jawa Timur bisa menjalankan silaturahim nya dalam suasana aman," terang Khofifah.

Khofifah juga berharap kepada masyarakat juga turut serta berdoa untuk keselamatan di agar proses pengawalan pelaksanaan di Jatim berjalan dengan lancar dan baik.

"Saya ingin menyampaikan kepada seluruh warga Jawa Timur agar tetap mohon doanya agar proses pengawalan pelaksanaan silaturahim dapat berjalan dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menambahkan jika sampai saat ini kondisi di Jawa Timur terpantau aman dan kondusif. Ia berterimakasih kepada masyarakat, pemerintah, TNI, serta ulama yang turut berperan dalam menjaga kondusivitas di Jatim.

"Terima kasih kepada Bu Gubernur, Pak Pangdam, dan jajaran. Di sini juga soliditas TNI Polri alhamdulilah sangat baik. Dan didukung oleh para ulama yang ada di Jawa Timur sehingga kita bisa lihat bersama wilayah Jawa Timur dibawah kepemimpinan Gubernur situasi di Jawa Timur aman dan kondusif," tandas Luki. (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO