Wabup Qosim Rayakan Lebaran dengan Anak Yatim

Wabup Qosim Rayakan Lebaran dengan Anak Yatim Wabup Moh. Qosim juga memberikan santunan kepada para yatim piatu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK,BANGSAONLINE.com - Wabup Moh. Qosim merayakan Lebaran bersama puluhan anak yatim, Rabu (5/6) kemarin. Mereka diajak sarapan soto bersama di rumah dinas (Rumdis) wabup Jalan Basuki Rahmat, Gresik.

Kegiatan yang dilakukan orang nomor 2 di Pemkab Gresik disambut suka cita para yatim dan piatu. Hal ini bisa dilihat dari pancaran di raut wajah para anak yatim piatu. 

Hendra (10), salah satu di antara anak yatim mengaku sangat senang diundang wabup meskipun hanya sarapan semangkuk soto. "Saya sering diajak ibu makan soto di pinggir jalan, tapi yang ini beda. Bisa makan soto bareng bapak wabup (Wakil Bupati), ini sangat luar biasa sekali bagi saya," akuinya riang.

Sementara Wabup H. Moh. Qosim didampingi istrinya, Hj. Zumrotus Sholihah Qosim mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya adalah semata-mata ingin berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim.

"Rasulullah SAW menyuruh kita untuk menyayangi anak yatim. Sudah jelas berbagai kebaikan yang terkandung di dalam anjuran rasulullah itu," katanya.

"Kegiatan semacam ini menjadikan umur kita akan diberkahi Allah SWT. Rezeki kita Insya Allah juga ditambah oleh Allah SWT, " harapnya.

"Kunci penting dalam menjalani hidup adalah keikhlasan dan jangan berharap lebih dari apa yang telah dilakukan. Dengan rezeki yang kita punyai saat ini, sebagian di antaranya adalah hak anak-anak yatim. Maka melalui momentum ini, kita santuni mereka supaya ikut merasakan bahagia sama seperti kita," pungkasnya.

Usai sarapan soto, anak-anak yatim tersebut juga menerima santunan berupa bingkisan dan sejumlah uang dari Wakil Bupati. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO