Halal Bihalal, Ikadi Sidoarjo Luncurkan Program Qur’anic Camp for Kids

Halal Bihalal, Ikadi Sidoarjo Luncurkan Program Qur’anic Camp for Kids Suasana Halal Bihalal Ikadi Sidoarjo, di Gedung Serbaguna GOR Delta, Minggu (23/6). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ikatan Indonesia (Ikadi) Kabupaten menggelar Halal Bihalal dan Pengajian Akbar di Gedung Serbaguna GOR Delta , Ahad (23/6). Acara ini dimeriahkan oleh Bazar Murah UKM. Sekitar seribu jemaah menghadiri acara ini.

Ketua Ikadi Kabupaten , H Agus Yunif Anwaruddin mengatakan, Idul Fitri sebagai momentum saling memaafkan. Dalam kesempatan Halal Bihalal ini, pihaknya berharap jemaah terlibat dalam setiap kegiatan Ikadi .

Dalam kesempatan ini, Ikadi juga meluncurkan sebuah program bernama Qur’anic Camp for Kids, yang bakal digelar pada 1-7 Juli 2019. Salah satu tujuannya, mengisi liburan sekolah dengan kegiatan positif.

Kata Agus Yunif, peserta yang mengikuti Qur’anic Camp for Kids, ditarget mampu hafal 1-2 juz mutqin. “Insya Allah program ini akan digelar di Musala Al Hidayah, Perum Villa Jasmin I ,” beber Agus.

Peserta Halal Bihalal Ikadi juga mendapatkan siraman rohani dari Dr KH Ahzami Sami’un Jazuli. Dalam tausiyahnya, Dr KH Ahzami menyatakan Islam adalah rahmat, kasih sayang. Salah satu bentuk rahmat, adalah ukhuwah yang bermakna kesetiakawan dan kebersamaan.

Pentingnya ukhuwah lebih penting dari berbagai masalah. Keberhasilan dalam hidup tidak akan terjadi tanpa ukhuwah. Agar ukhuwah bukan slogan dan menambah rahmat, kata KH Dr Ahzami, seyogyanya ukhuwah diikat dengan kesatuan orientasi yakni orientasi akhirat. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO