Semula akan Diseludupkan, Ratusan Ribu Ekor Baby Lobster Dilepas di Teluk Dadapan Pacitan

Semula akan Diseludupkan, Ratusan Ribu Ekor Baby Lobster Dilepas di Teluk Dadapan Pacitan Petugas Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah Pacitan saat hendak berangkat untuk pelepasan baby lobster.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan ribu ekor baby lobster dilepas di Perairan tepatnya di kawasan Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten , Selasa (25/6). Ratusan ribu benur itu hasil tangkap tangan yang dilakukan Bea Cukai Juanda saat menggagalkan upaya penyelundupan ke Singapura, belum lama ini.

Kapala UPT Pengelolaan Sumber Daya Kelautan Dinas Kelautan Pemprov Jatim wilayah , Ninik Setyorini mengatakan, baby lobster yang semula hendak diselundupkan ke Singapura itu berjumlah 113.310 ekor.

"Setelah upaya penyeludupan itu berhasil digagalkan oleh Bea Cukai Juanda, ratusan ribu benur tersebut dikarantina dan hari ini dikembalikan ke habitatnya di perairan Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku," kata Ninik usai mengikuti prosesi pelepasan baby lobster di Pelabuhan Tamperan.

Sementara, Komandan Pos Kamladu Pelda Totok yang saat itu ikut menuju ke teluk Dadapan menambahkan, pelepasan baby lobster tersebut dilakukan secara menyebar di banyak titik. Namun begitu, masih di kawasan teluk Dadapan. "Jumlah yang dilepas 113.310 ekor. Benur ini kita lepas menyebar namun masih di satu kawasan perairan," jelasnya. (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO