Tangan Oknum Anggota TNI Diikat, Jadi Tontotan Warga, Tertangkap saat Curi Kotak Amal di Masjid

Tangan Oknum Anggota TNI Diikat, Jadi Tontotan Warga, Tertangkap saat Curi Kotak Amal di Masjid Oknum anggota TNI Kopda HR ditangkap warga saat mencuri kotak amal di Masjid Nurul Islam di Jalan Tungal, Ilir Timur II, Palembang, Sumatera Selatan, pukul 11.00, Sabtu (11/7/2019). foto: istimewa

PALEMBANG, BANGSAONLINE.com - Rekaman video oknum anggota Kopda HR yang diduga mencuri masjid kini lagi viral di media sosial, terutama di grup-grup WhatsApp (WA). Dalam video itu tampak dua tangan Kopda HR diikat oleh warga. Di sebelahnya tampak tergeletak di tanah.

Kopda HR yang berseragam lengkap AD duduk lesu dengan muka tertunduk. Sementara warga di sekitar masjid menonton sambil melontarkan kata-kata tak sedap.

Kopda HR ditangkap warga saat mencuri kotak amal di Masjid Nurul Islam di Jalan Tungal, Ilir Timur II, , Sumatera Selatan, pukul 11.00, Sabtu (11/7/2019).

Bagaimana respons pihak ? Kapendam Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Dermawan saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Menurut Djohan, seperti dilansir detik.com, HR saat ini telah diproses oleh Denpom 4/II .

"Benar, terduga oknum H saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Denpom 4/ II ," tegas Djohan melalui pesan singkat, Minggu (14/7).

Djohan mengatakan saat ini Denpom tengah memeriksa kejiwaan Kopda HR, termasuk dugaan pengaruh obat ketika tertangkap warga dan berseragam lengkap. "(Belum tahu) apakah yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan atau dugaan pengaruh obat-obatan," tutup Djohan.

HR ternyata anggota Yonkav 5/DPC dengan Pangkat Kopda. Ia beralamat di jalan Sei Hitam Lr. Famili No. 1318 RT. 03 RW. 06 Kelurahan Siring Agung Kecamatan Ilir Barat I , tepatnya asrama Yonkav 5/DPC Karang Endah Prabumulih.

Kini Kopda HR diserahkan kepada pihak berwajib bersama nya sebagai barang bukti. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO