Gandeng Unicef, Pemkot Surabaya Gelar Workshop dan Pelatihan Fotografi

Gandeng Unicef, Pemkot Surabaya Gelar Workshop dan Pelatihan Fotografi Kepala Perwakilan Unicef Pulau Jawa Arie Rukmantara didampingi Plt Kepala Dinkominfo Kota Surabaya M Fikser saat jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot Surabaya, Jumat (2/8/2019). foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama Unicef (The United Nations Children's Fund) akan menggelar workshop dan pelatihan kepada 20 anak berbakat .

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota , M Fikser mengatakan, workshop ini merupakan langkah awal sebelum nantinya satu di antara 20 anak tersebut terpilih untuk mendampingi Wali Kota Tri Rismaharini menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kota Layak Anak (KLA) di Jerman pada 11 – 18 Oktober 2019.

"Kerja sama antara Pemkot bersama Unicef ini bukan yang pertama kali. Namun, kali ini kerja sama fokus memberikan peluang keterampilan kepada anak-anak yang punya keinginan menjadi profesional," ucapnya saat jumpa pers di Kantor Bagian Humas Pemkot , Jumat (2/8/2019).

Fikser menjelaskan, kegiatan workshop ini akan diadakan di Koridor Co-Working Space Siola, pada 5 – 9 Agustus 2019. Menariknya, pemateri workshop itu adalah Giacomo Pirozzi, seorang profesional Unicef kebangsaan Italy yang sudah 21 tahun menjalankan tugas foto anak-anak di seluruh dunia.

"Kegiatan workshop ini akan diikuti 20 anak-anak atau pelajar . 15 anak di antaranya merupakan hasil seleksi dari berbagai sekolah jenjang SD dan SMP di . Sementara lima anak lain, merupakan partner dari Unicef," jelasnya.

Ia menuturkan, workshop akan dilaksanakan di Koridor selama lima hari. Nanti juga ada studi di lapangan, mereka langsung mempraktekkan apa yang telah didapatkan saat di kelas.

Pria yang juga menjabat Kepala Bagian Humas Pemkot ini memastikan, selama mengikuti kegiatan workshop tersebut, Dispendik telah berkoordinasi dengan pihak sekolah agar dibuatkan izin untuk anak-anak tersebut selama mengikuti kegiatan.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO