Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengapung di Kali Brantas

Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Mengapung di Kali Brantas Mayat bayi yang ditemukan saat dievakuasi petugas.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan mengapung di Kali Brantas, wilayah Desa Gandekan, Kecamatan Wonodadi, Blitar, Kamis (29/8/2019). Tepatnya di penyeberangan Pema yang menghubungkan Kabupaten Blitar dengan Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Mayat bayi perempuan ini kondisinya sudah membusuk, namun dengan tali pusar yang masih menempel di tubuhnya. Pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang beraktivitas di sekitar sungai.

"Pertama kali seorang warga bernama Muhaimin melihat ada benda mengapung. Kemudian setelah semakin mendekat ternyata benda tersebut adalah sesosok mayat bayi perempuan," ungkap Suseno perangkat Desa Gandekan.

Usai ditemukan, warga kemudian meminggirkan jasad bayi tersebut dan melaporkan temuan ini ke Polsek Wonodadi. Petugas kemudian datang ke lokasi untuk mengevakuasi jasad bayi tersebut.

"Kami kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi dan langsung dievakuasi," pungkasnya.

Kasatreskrim Polres Blitar Kota AKP Heri Sugiono mengatakan mayat bayi tersebut langsung dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Dugaan sementara mayat bayi tersebut sengaja dibuang.

Selanjutnya pihak kepolisian akan melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian bayi nahas tersebut. "Polisi juga akan memintai keterangan dari masyarakat jika ada tetangga atau kerabat yang sedang hamil dan baru melahirkan namun bayinya tidak ada, untuk menginformasikan ke kepolisian," kata Heri Sugiono. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO