Ra Fuad Sudah Sering Keluar Masuk RSUD Sejak Ditempatkan di Lapas Porong

Ra Fuad Sudah Sering Keluar Masuk RSUD Sejak Ditempatkan di Lapas Porong Kalapas klas IA Surabaya Porong Sidoarjo, Tony Nainggolan.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas IA Surabaya di Porong Sidoarjo, Tony Nainggolan mengungkapkan bahwa almarhum mantan Bupati Bangkalan RKH. Fuad Amin Imron selama ini sudah sering keluar masuk RSUD akibat penyakit yang dideritanya.

Menurutnya, sejak dipindahkannya Fuad Amin ke lapas Porong Sidoarjo pada 2018 lalu, terhitung sudah tujuh kali almarhum keluar masuk Rumah Sakit. Ia mengatakan, Fuad Amin tercatat mengalami penyakit komplikasi.

"Lima kali di Sidoarjo. Dan dua kali di Surabaya. Berdasarkan catatannya, sakit komplikasi. Ada gangguan Jantung, paru-paru, ginjal dan urologi," jelasnya.

Ia yang baru menempati lapas Porong mengaku tak banyak tahu tentang kondisi Fuad Amin. Ia memang baru beberapa hari menggantikan Suharman mantan Kalapas Porong sebelumnya.

"Sepengetahuan saya, dia (almarhum) tinggal di Blok H. Cuma saya enggak banyak tahu di sini. Karena baru empat hari serah terimanya," tandasnya.

Fuad Amin adalah Bupati Bangkalan dengan masa jabatan cukup lama, yakni sejak tahun 2003 sampai tahun 2012. Dia kemudian menjadi Ketua DPRD Bangkalan periode 2014-2019. Namun, kegiatan politiknya terhenti setelah terjerat perkara suap jual beli gas alam di akhir 2014. Singkat cerita, dia terbukti bersalah. Sempat dihukum di Lapas Sukamiskin, Fuad Amin kemudian dipindah ke Lapas Porong, Sidoarjo. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO