Dukung Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Berjalan Aman, Ratusan Warga Sidoarjo Turun ke Jalan

Dukung Pelantikan Jokowi-Ma 500 lebih masyarakat di depan Monumen Jayandaru, Alun-alun Sidoarjo, Minggu (13/10/2019).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019 terpilih Ir. Joko Widodo dan Dr. KH. Ma'ruf Amin, disuarakan 500 lebih masyarakat di depan Monumen Jayandaru, Alun-alun , Minggu (13/10/2019).

"Kami menyerukan agar acara pelantikan Presiden dan Wapres terpilih pada 20 Oktober 2019 nanti berjalan aman dan lancar," tegas Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2019 PDIP Mundir di lokasi.

Menurutnya, aksi ini merupakan suara hati nurani masyarakat yang menginginkan acara pelantikan dan wapres terpilih tidak ada yang berupaya menghalangi. Mengingat, beredar desas-desus akan adanya aksi penolakan pelantikan Ir. Joko Widodo dan KH. Ma'ruf Amin sebagai Presiden-Wapres 2019-2024.

Dukungan agar acara pada 20 Oktober 2019 nanti, berjalan aman dan lancar juga disampaikan Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, yakni Heru Satriawan. Ia mengatakan, bahwa segala tahapan Pemilu 2019 terkait pemilihan dan wakil telah dilalui sesuai konstitusi. Hingga akhirnya ditetapkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Karenanya tidak ada lagi yang dipersoalkan. Karena semua proses telah kita lalui sesuai konstitusi. Mari ciptakan suasana yang aman dan damai hingga 20 Oktober 2019," pesannya.

Aksi ini diisi dengan berbagai orasi, pertunjukan musik, serta pembagian balon merah putih kepada warga yang mendatangi car free day di Alun-alun . (cat/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO