Masuk Musim Penghujan, Wabup Mojokerto Tekankan PHBS

Masuk Musim Penghujan, Wabup Mojokerto Tekankan PHBS Wabup Pungkasiadi ketika menyampaikan imbauan soal kewaspadaan musim pancaroba.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Memasuki peralihan musim dari kemarau ke penghujan, Wakil Bupati Mojokerto Pungkasiadi mengimbau masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup dan Bersih dan Sehat (PHBS). 

Imbauan ini ditekankan wabup saat menghadiri kegiatan penilaian Lomba Kesatuan Gerak PKK, KB, Kesehatan, Desa Pohkecik, Kecamatan Dlanggu, Kamis (14/11) pagi.

“Sudah masuk musim hujan. Tolong hati-hati penyebaran penyakit yang rawan pada musim seperti ini. Terapkan PHBS di lingkungan tempat tinggal kita. Ini adalah upaya menjaga dan mencegah penyebaran penyakit,” pesan wabup.

Untuk diketahui, ada 4 kategori yang dilombakan dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan yakni Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Lingkungan Hidup dan Sehat (LBS), Posyandu, dan Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan. Melalui Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan pula, diharapkan dapat membantu program KB guna meningkatkan kualitas penduduk.

Harapan lainnya yakni dapat membangun keluarga yang sejahtera, dan memenuhi harapan keberhasilan kelompok Dasa Wisma dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK sampai tingkat keluarga. 

"Ini merupakan keberhasilan PKK sebagai mitra pemerintah, dalam upaya memandirikan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga," sebutnya.

Pungkasiadi tak lupa menyampaikan kepada peserta lomba agar tetap terus bersemangat dalam mempersiapkan penilaian.

“Saya minta tetap semangat. Persiapkan apa-apa yang dibutuhkan, karena penilaian itu penting. Kalau tidak ada penilaian, semua jadi sama. Penilaian itu ukuran, tingkatannya yang harus kita capai,” tandas wabup. (yep/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Giliran Pedagang di Kawasan Bangsal, Kutorejo, dan Pungging Terima Paket Sembako dari Gus Barra':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO