Setelah Absorber, Selexol Section #1 akan Kembali Menuju Bojonegoro

Setelah Absorber, Selexol Section #1 akan Kembali Menuju Bojonegoro Foto-foto multi axle trailer yang mengangkut Selexol Section #1 sudah beredar di medsos.

BOJONEGORO, HARIANBANGSA.com - Setelah dua multi axle atau truk panjang pengangkut Absorber Section #2 dan #3 sampai di proyek pengembangan Lapangan Unitisasi Gas Jambaran Tiung Biru (J-TB) di Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro, akan menyusul multi axle lagi yang mengangkut Selexol Section #1.

Heavy Inland Transport Selexol Section #1 ini masuk pada perjalanan periode 2. Namun, waktu perjalanannya menuju Bojonegoro masih belum fix.

Site Manager PT Rekayasa Industri (Rekind) Zainal Arifin saat dikonfirmasi menjelaskan, Selexol atau tabung besi baja berukuran panjang dan besar itu sesuai jadwal yang dibuat, akan berangkat ke Bojonegoro pada 21 sampai 27 Desember 2019.

"Apakah memungkinkan melintas atau tidak, masih kita koordinasikan. Karena ada pemberitahuan dari PT KAI tanggal 19 Desember sampai 5 Jan 2020, tidak ada kegiatan melintas railway crossing. Apalagi akhir tahun masuk libur panjang tahun baru dan natal, jalan raya dipastikan ramai juga," ujar Zainal Arifin, Sabtu (14/12/19).

Kata dia, jika waktunya tidak memungkinkan ditempuh, maka kegiatan Heavy Inland Transport Selexol Section #1 akan dihentikan sampai 5 Januari 2020 mendatang. "Setelah itu baru perjalanan dari tempat standby multi axle ke Bojonegoro," jelasnya.

Meski belum ada kabar resmi jadwal perjalanan truk panjang pengangkut Selexol, namun foto-fotonya sudah viral di media sosial Facebook.

Netizen banyak yang penasaran saat melihat Selexol yang bentuknya mirip "bom nuklir" itu. Multi axle pengangkut Selexol itu saat ini masih parkir di Jetty Maspion Gresik. (eky/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO