Sabtu, 15 Agustus 2020 05:43

Komisi III DPR RI Minta Polda Jatim Tertibkan Pemilik Supercar yang Nunggak Pajak

Jumat, 20 Desember 2019 22:13 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Komisi III DPR RI Minta Polda Jatim Tertibkan Pemilik Supercar yang Nunggak Pajak
Adies Kadir saat di Mapolda Jatim, Jumat (20/12).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jatim harus menertibkan para wajib pajak pemilik Supercar di Jatim. Demikian disampaikan Adies Kadir saat memimpin rombongan anggota Komisi III DPR RI dalam kunjungan reses pertama di Polda Jatim, Jumat (20/12).

"Polda Jatim ini kan diminta bantuan oleh Dispenda Jatim dalam rangka menertibkan kurang lebih 600 mobil-mobil mewah yang belum membayar pajak, malah ada yang 2 sampai 3 tahun (tidak bayar pajak, Red)," kata Adies Kadir saat di Mapolda Jatim, Jumat (20/12).

Menurut Adies Kadir, Polda Jatim sebagai lembaga Polri yang turut berpartisipasi dalam memberikan income untuk Pemerintahan Jawa Timur, harus ikut membantu mengamankan pendapatan daerah.

"Mungkin Dispenda kesusahan untuk menagih, ini kan kan bisa income juga untuk Pemerintah Jawa Timur. Jadi melalui Polda bisa memberi bantuan untuk membantu dalam penagihan-penagihan tersebut," terangnya.

Adies Kadir menyampaikan, bahwa kunjungannya kali ini merupakan reses pengawasan yang pertama. Kali ini, rombongan angota Komisi III DPR RI memfokuskan dalam pengawasan dan mendengarkan kendala dan isu-isu yang ada di Jatim.

"Pengawasan kita ingin mendengar apa yang menjadi kendala-kendala dalam penanganan tugas-tugas dan beban kerja. Kami tadi pagi sudah bertemu dan rapat dengan Kanwil Kumham dan tadi siang dengan Kejaksaan Tinggi, dan sore Kapolda. Kami mendengar apa yang menjadi kendala dan juga terkait isu-isu yang terjadi di Jawa Timur," terangnya.

Komisi III juga mengapresiasi kinerja Polda Jatim dalam mengungkap kasus-kasus besar

"Ada beberapa keberhasilan di Jawa Timur ini bertambah terkait dengan kasus prostitusi yang kita tahu sendiri, dan ada juga kasus BBM, senjata, ada narkoba di daerah Madura, dan kemudian yang up to date pengeroyokan yang terjadi di Sidoarjo, dan yang menjadi atensi laporan-laporan profesi-profesi kinerja, dan terakhir mobil-mobil mewah," paparnya.

"Dan tentunya kami melihat kesiapan Polda Jawa Timur dalam menghadapi pengamanan natal dan tahun baru," pungkasnya. (ana/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...