DPRD Tuban Dorong Pemkab Berikan Beasiswa Hingga Kuliah

DPRD Tuban Dorong Pemkab Berikan Beasiswa Hingga Kuliah Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Hj Tri Astutik.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban Komisi IV yang membidangi pendidikan terus mendorong pemerintah kabupaten agar memberikan beasiswa kepada pelajar berprestasi. Tidak hanya sampai tingkat SLTA, namun hingga jenjang perkuliahan.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi IV DPRD Tuban, Hj Tri Astutik saat berkunjung di Kampus Unirow, beberapa waktu lalu.

"Kami pernah ke kampus Unirow dan mereka yang mahasiswa berasal dari Tuban menginginkan agar pemkab memberikan beasiswa bagi mereka yang tidak mampu dan berprestasi," ujar Hj. Tri Astutik kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (5/1)

Ketua DPC Partai Gerindra Tuban ini mengungkapkan, saat ini pemkab memberikan beasiswa maupun dana BOS hanya untuk siswa SD dan SMP. Sedangkan, siswa jenjang SMA sederajat dan perkuliahan sama sekali belum tersentuh.

Padahal, berdasarkan masukan yang diterima Komisi IV dari beberapa kunjungan, banyak aspirasi dari warga agar pemkab juga memberikan beasiswa kepada SMA maupun mahasiswa.

"Meski SMA saat ini menginduk ke provinsi, ya sebaiknya tetap pemkab memberikan perhatian. Bagaimanapun mereka juga putra daerah Tuban," tutur Astutik, sapaan akrabnya.

Politikus asal Plumpang ini yakin pemkab mampu memberikan beasiswa bagi anak-anak hingga jenjang perguruan tinggi, mengingat APBD yang dimiliki Tuban cukup besar.

"Program beasiswa ini penting digalakkan agar siswa kurang mampu bisa bersekolah dan mengurangi angka pengangguran. APBD buat ring road dan sport center saja bisa, masa buat beasiswa untuk pendidikan gak bisa. Semestinya ya bisa," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO