TC di Kota Batu, Siswa Asal Papua Dititipkan di SMAN 2 Batu

TC di Kota Batu, Siswa Asal Papua Dititipkan di SMAN 2 Batu Dua atlet Muay Thai untuk PON XX asal Papua yang dititipkan di SMA Negeri 2 Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dua dari lima siswa asal Provinsi yang mengikuti Training Center (TC) Muay Thai di , dititipkan di SMA Negeri 2 Batu. 

Dua atlet Muay Thai untuk PON XX tahun 2020 tersebut yaitu Tiara Lalil Karunia Manongga kelas XII IPA 3 SMAN 4 Jayapura, dan Lea Flolurey Wikari kelas XI IPA 2 dari SMAN 1 Jayapura.

"Ya, dalam rangka mengisi kekosongan saat TC di , akhirnya Dinas Pendidikan Provinsi berkirim surat kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur agar mengikutsertakan siswa yang ikut TC dalam pembelajaran di sekolah yang ada di . Kami menyambut baik bergabungnya dua atlet asal ini di SMA Negeri 2 Batu," ujar Kepala SMA Negeri 2 Batu, Drs. Pamor Patriawan kepada BANGSAONLINE.com, Senin (6/1).

Ia berharap, keberadaan dua atlet Muay Thai di SMA Negeri 2 Batu bisa menularkan prestasinya kepada siswa SMA Negeri 2 Batu. Apalagi, saat ini SMA Negeri 2 Batu dikenal sebagai 'gudangnya' atlet berprestasi di , baik level nasional maupun internasional.

"Dari sisi prestasi, anak-anak kami tidak kalah dengan sekolah lain. Biarlah nanti mereka saling sharing pengalaman," harap Pamor Patriawan.

Sementara itu, Waka Kurikulum SMA Negeri 2 Batu, Ali Ridho, S.Pd., M.M. mengungkapkan, dua siswa yang juga atlet PON XX tersebut akan menempuh pendidikan di SMAN 2 Batu hingga Oktober 2020. Pada bulan November, mereka akan mengikuti kejuaraan Muay Thai di Thailand.

Adapun jumlah atlet Muay Thai yang mengikuti TC di berjumlah 30 lebih altet. Selain ke SMA Negeri 2 Batu, siswa asal itu juga dititipkan belajar di SMK Islam , yakni atas nama Aulia Nikra Pramudawardani asal SMK Negeri 3 Jayapura. (asa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO