Undar Segera Gelar Wisuda Usai Rektor Baru Dilantik

Undar Segera Gelar Wisuda Usai Rektor Baru Dilantik Pengambilan sumpah dan jabatan Rektor Undar.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang patut berbahagia, pasalnya akan ada wisuda pada Januari 2020 ini. Hal itu disampaikan Amir Maliki Abitokha, usai dilantik menjadi Rektor definitif periode 2020-2024.

“Persiapan kami sudah dari bulan November-Desember (2019), jadi ini tinggal validasi-validasi data, insya Allah fix sampai 26 (Januari 2020) sudah wisuda,” ucapnya usai digelar acara pelantikan Rektor di Aula Undar, Kamis (16/01).

Dengan mengemban jabatan rektor, untuk ke depannya Amir akan fokus melakukan pembenahan sistem organisasi, termasuk bidang akademik dan sistem perkuliahan. Selain itu, dirinya ingin membangun sekaligus melihat kejayaan kampus tersebut seperti masa tahun 1990 an silam.

“Saya sejak 1996 jadi dosen disini, saya ingin melihat Undar kembali eksis seperti saat tahun 1989-1990, saat itu jumlah mahasiswa Undar kan capai 7000 orang,” terang dia.

“Mana-mana yang mesti dikembangkan, kemudian Prodi kalau perlu dirasionalisasi, akan dilakukan, pada prinsipnya kita akan petakan. Mesti dikenali dulu kondisi riil yang lebih obyektif dari kampus secara umum,” pungkasnya.

Sebelumnya, jabatan Rektor Universitas Darul Ulum (Undar), dipegang seorang Plt (pelaksana tugas). Sebab rektor Prof. Raden Chairul Shaleh, yang dilantik pada 8 Oktober 2019 lalu telah meninggal dunia, dua bulan pasca pelantikan.

Prosesi pelantikan serta pengambilan sumpah dan jabatan tersebut berjalan dengan lancar dihadapam sejumlah tamu undangan, dosen, karyawan dan para mahasiswa. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO