Penyandera Syaikh Gadungan, Polisi Serbu Kafe Lindt, Dua Tewas

Penyandera Syaikh Gadungan, Polisi Serbu Kafe Lindt, Dua Tewas Man Haron Moni.s. Foto: merdeka.com

BangsaOnline-Polisi Australia menyerbu masuk ke dalam Kafe Lindt, lokasi penyanderaan di Australia. Dua orang tewas dalam serbuan tersebut.

Dalam laporan live CNN, Senin (15/12/2014), dilaporkan dua orang tewas dan beberapa diantaranya terluka saat polisi Australia mencoba masuk ke dalam Kafe Lindt, tempat pennyanderaan berlangsung.

Sementara itu, berdasarkan laporan AFP di lokasi kejadian. terdengar suara rentetan senjata saat polisi mencoba menyerbu masuk ke dalam cafe. Saat baku tembak berlangsung, beberapa sandera berlari ke luar kafe.

Ambulans disiagakan saat baku tembak berlangsung. Belum diketahui identitas korban tewas itu.

Pihak kepolisian Australia mengidentifikasi pelaku penyanderaan di Kafe Lindt, . Pelaku diketahui bernama  Man Haron Monis (49).

Seperti diberitakan news.co.au, Senin (15/12/2014), Man Haron Monis disebut sebagai Syaikh gadungan dan terkait kasus pembunuhan. Termasuk membunuh mantan isterinya.

Pada Tahun ini, Monis didakwa atas perbuatan tidak menyenangkan dan melakukan kekerasan seksual terhadap seorang perempuan pada tahun 2002. Monis didakwa dengan 40 tuduhan pada bulan Oktober 2014.

Media The Australian dan Sky News menyebut Monis memiliki sebuah usaha di pinggiran Australia.

Hingga saat ini, lima orang berhasil melarikan diri dari dalam kafe LIndt setelah dilakukan penyanderaan. Kelima selamat tanpa luka fisik dan saat ini mendapatkan perawatan.

Pelaku saat ini masih menyandera banyak orang di dalam kafe sejak Senin pagi. Sejauh ini sudah ada lima sandera yang berhasil melarikan diri.

Sumber: detik.com/merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO