Densus 88 Gelar Sosialisasi Kebangsaan di Lamongan

Densus 88 Gelar Sosialisasi Kebangsaan di Lamongan Ketua JPM Joko Tingkir, Suisno, saat menyampaikan materi kebangsaan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Densus 88 Anti-Teror bekerja sama dengan Bakesbangpol, dan Dinas Pendidikan Lamongan menggelar sosialisasi kebangsaan selama 2 hari (24-25 Juni 2024).

Kegiatan ini diikuti kepala sekolah, guru, dan pengawas SD, SMP, SMA/SMK dari Kabupaten Lamongan.

Hadir sebagai pemateri Kepala Direktorat Pencegahan Densus 88 AT, AKBP Mohammad Dofir; mantan napiter, Muhammad Saifuddin Umar; dan Ketua Jejaring Panca Mandala (JPM) Joko Tingkir Lamongan, Suisno.

Tujuan agenda tersebut untuk menyampaikan definisi , , , dan terorisme (IRET) di lingkungan sekolah. Terlebih generasi muda rentan terpapar IRET karena pengawasan yang lemah.

Menurut Suisno, generasi Z yang tumbuh dan berkembang bersama kemajuan teknologi lebih mudah menerima informasi. Karena itu, mereka lebih rentan terpapar paham-paham IRET yang bisa masuk melalui perkembangan teknologi.

"Ketika ada berita kelompok Islam yang menjaga gereja, orang yang terpapar pemahaman akan menyikapi ini dengan negatif, karena menurutnya haram bagi umat Muslim menjaga tempat ibadah agama lain. Padahal, jika dilihat dari perspektif kebangsaan, apa yang dilakukan oleh kelompok tersebut adalah termasuk menjaga Indonesia dan kebhinekaan," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO