Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Launching 1.000 Karya Tulis Siswa SD Al Kautsar

Plt. Wali Kota Pasuruan Hadiri Launching 1.000 Karya Tulis Siswa SD Al Kautsar Plt. Wali Kota Pasuruan saat menghadiri launching 1.000 buku karya tulis siswa SD Al Kautsar Kota Pasuruan, Minggu (26/1).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pendidikan sangat penting untuk membangun kualitas sumber daya manusia dan mencetak generasi muda dan umat. Pembinaan tidak hanya mengandalkan saat di lembaga pendidikan, namun tercipta dari rumah dan lingkungan terdekat anak-anak kita.

Demikian disampaikan Plt Wali Kota Pasuruan R. Teno Prasetiyo, saat menghadiri launching 1.000 buku karya tulis siswa SD Al Kautsar Kota Pasuruan, Minggu (26/1).

"Sebagai orangtua, dalam pengawasan anak jangan menggantung kepada tenaga pendidik saat berada di lembaga pendidikan. Saat di rumah, peran serta orang tua memberi bimbingan tambahan materi positif sangat penting," kata Teno, sapaan Plt. Wali Kota Pasuruan.

Menurutnya, era globalisasi dan penggunaan teknologi sangat berpengaruh terhadap informasi di sekitar anak, juga membuat tantangan dalam mengasuh anak menjadi semakin kompleks. 

Karena itu, ia mengapresiasi smartesiasi diadakannya kegiatan parenting ini. 

Hadir dalam acara itu, selain jajaran Muspika, Muspida, dan pejabat Pemkot Pasuruan, juga para siswa SD Al Kautsar.

Di akhir acara, Teno juga memberangkatkan secara simbolis Tim Beladiri Tapak Suci untuk mengikuti turnamen internasional yang diadakan di Banyuwangi pada Februari nanti. Sebanyak 38 atlet yang akan berlaga di turnamen tersebut.

"Saya mohon doa kepada para undangan dan utamanya masyarakat Pasuruan, karena para atlet yang ikut turnamen ini membawa nama baik Kota Pasuruan," harapnya. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO