Pesawat Latih Mendarat Darurat di Areal Tambak

Pesawat Latih Mendarat Darurat di Areal Tambak

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebuah pesawat latih jenis Tobago T 2405 melakukan pendaratan darurat di wilayah tambak. Tepatnya di Dusun Ketingan Kelurahan Gebang Kecamatan Kota , Senin (3/2).

Informasi yang didapat, bahwa pesawat latih melakukan pendaratan darurat terjadi sekitar pukul 13.10 WIB. Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, membenarkan adanya kejadian pendaratan darurat sebuah pesawat latih jenis Tobago T 2405 di areal tambak.

"Dua crew pesawat dalam kondisi selamat, kejadiannya sekitar pukul 13.10 WIB," kata Edwin kepadanya wartawan di Desa Kedung Peluk Kecamatan Candi , Senin (3/2/2020).

Edwin menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan evakuasi dan investigasi kondisi pesawat. Kalau tidak ada halangan, kemungkinan sampai besok evakuasi sudah selesai.

"Untuk dua kru sudah dibawa ke pangkalan, dan keduanya tidak mengalami luka apapun," tambah Edwin.

Lebih lanjut, Edwin menjelaskan penyebab terjadinya pendaratan darurat tersebut belum diketahui. Pesawat latih tersebut sedang melakukan latihan di wilayah Bangil - Pasuruan.

"Menurut keterangan dari isntrukturnya, bahwa pesawat tersebut akan masuk wilayah Bangil. Karena ada kelainan mesin, akhirnya rencana akan kembali ke pangkalan, ternyata mendarat darurat di areal tambak," pungkas Edwin. (cat/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO