Sabtu, 31 Oktober 2020 17:51

Pembukaan Musprov IPSI Jatim Tertunda, Gegara Foto Wapres JK Belum Diganti, Supratomo Ketua Lagi

Senin, 24 Februari 2020 18:29 WIB
Editor: MA
Pembukaan Musprov IPSI Jatim Tertunda, Gegara Foto Wapres JK Belum Diganti, Supratomo Ketua Lagi
Seorang petugas naik tangga mengganti gambar Wapres Jusuf Kalla dengan gambar Wapres KH Ma'ruf Amin sebelum acara Musprov IPSI Jatim XIV dibuka. Acara pembukaan molor di antaranya karena penggantian foto Wapres ini. foto: bangsaonline.com.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jawa Timur kembali memilih Drs. Supraptomo, M.Si sebagai ketua untuk periode kedua: 2020-2024.

Kepala Dispora Pemprov Jatim yang periode sebelumnya (2015-2019) juga menjabat sebagai ketua IPSI Jatim itu terpilih secara aklamasi dalam Musprov XIV di Kantor KONI Jawa Timur di kawasan Jalan Ir Soekarno Surabaya, Ahad sore (23/2/2020).

(Drs Supratomo, M.Si. foto: istimewa)

Musprov IPSI Jatim XIV ini diikuti 34 dari 38 Pengkab/Pengkot se Jawa Timur. “Ada beberapa Pengkab yang belum memiliki SK kita undang, tapi hanya sebagai peninjau, tidak punya hak suara,” kata Yosok Setiawan, ketua panitia Musprov IPSI Jatim.

Saat memberi sambutan, Supratomo menegaskan bahwa menjadi pengurus IPSI harus didasarkan kepada niat pengabdian. “Karena gaji pengurus IPSI itu mantab, yaitu makan tabungan,” kata Supratomo sembari tersenyum.

Yang menarik, acara yang semula dijadwalkan dimulai pukul 9 pagi itu molor hingga pukul 10 WIB lebih. “Mohon maaf acara pembukaan molor karena ada kesalahan teknis,” suara MC mengumumkan.

Ternyata yang dimaksud kesalahan teknis itu karena dalam ruangan Gedung KONI Jatim yang ditempati Musprov IPSI Jatim itu foto Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin belum terpasang. Foto yang terpampang masih foto lama, yaitu foto Wapres Jusuf Kalla dan foto Presiden Jokowi .

Panitia pun langsung mencari foto Wapres Kiai Ma’ruf Amin ke ruangan lain. Dengan menaiki tangga, panitia akhirnya mengganti foto Wapres JK dengan gambar Wapres KH Ma’ruf Amin.

Namun karena ukuran foto Wapres Kiai Ma’ruf Amin lebih kecil, akhirnya foto Presiden Jokowi pun diganti foto yang seukuran foto Wapres Kiai Ma’ruf Amin.

“Mungkin gedung ini jarang dipakai sehingga foto wapres belum diganti,” kata seorang peserta mengomentari masalah tersebut.

Panitia pun berterima kasih kepada peserta Musprov IPSI Jatim XIV  karena telah mengingatkan tentang belum digantinya foto Wapres JK. Memang, perisitiwa ini bermula dari salah seorang peserta yang mengingatkan panitia bahwa foto yang terpampang di ruangan Musprov IPSI Jatim masih foto Wapres JK. Karena itu ia minta agar foto itu diganti dengan foto Wapres KH Ma'ruf Amin.  (tim)  

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 28 Oktober 2020 18:30 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Selama ini, masyarakat jamak mengetahui khasiat minyak kayu putih dipakai sebagai penghilang masuk angin atau perut kembung. Jarang atau belum banyak yang tahu kalau minyak tersebut berasal dari sebuah tanaman kayu putih. ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:28 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...