Bahas Aset Songgoriti, Pimpinan Dewan Surati Ketua DPRD Kabupaten Malang

Bahas Aset Songgoriti, Pimpinan Dewan Surati Ketua DPRD Kabupaten Malang Asmadi S.P., Ketua DPRD Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Beredarnya kabar yang menyebut Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto tetap ingin mempertahankan aset menjadi aset Pemkab Malang, mendapat tanggapan Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi S.P.

Ia mengungkapkan, pihaknya sudah menyurati Ketua DPRD Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto terkait keberadaan aset Pemkab Malang di , Kecamatan Batu, Kota Batu. Surat itu juga menginformasikan tentang masalah belum dibayarnya gaji 43 karyawan Resort (SR) oleh manajemen PT Lembu Nusantara Jaya.

"Kami sudah berkirim surat kepada Pak Didik (Ketua DPRD Kabupaten Malang, red) sehubungan dengan sejarah aset maupun penyelesaian pembayaran gaji karyawan Resort yang belum selesai," ujar Asmadi S.P. kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (25/2).

Ia mengaku belum bisa menanggapi pernyataan Ketua DPRD Kabupaten Malang yang tetap ingin mempertahankan aset menjadi aset Pemkab Malang. Pihaknya masih fokus pada persoalan pertama, yakni belum selesainya pembayaran gaji karyawan Resort (SR) selama 5 bulan dengan total Rp 800 juta.

"Kami, pimpinan dewan masih ingin fokus membahas persoalan gaji karyawan yang belum terbayar sampai saat ini. Kalau pun nanti di pertemuan itu mengarah ke persoalan wacana pengambilalihan aset , ya itu kita lihat nanti," ujar politikus PDI-Perjuangan ini.

Rencana pertemuan antarpimpinan kedua dewan ini dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kota Batu, Nurochman, S.H. Menurutnya, setelah pertemuan para pimpinan dewan, nanti perlu ditindaklanjuti dengan pertemuan antar dua pemerintahan daerah, yakni dan Pemkab Malang. Tujuannya untuk mengetahui duduk persoalan masalah aset pemandian air panas , baik secara administratif maupun dari sisi hukum.

Seperti diberitakan, Pemerintah Kota Batu berencana mengambil alih pengelolaan daerah wisata . Padahal hingga sampai saat ini, aset tersebut merupakan milik Pemkab Malang.

Namun tampaknya pengambilalihan aset ini akan mengalami kendala karena Ketua DPRD Kabupaten Malang Didik Gatot Subroto menegaskan pihaknya akan mempertahankan aset untuk dikelola Kabupaten Malang, meskipun lokasinya berada di Kota Batu. Apalagi saat serah terima aset Pemkab Malang ke , tercatat masuk aset Pemkab Malang. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO